Random Posts

header ads

Latihan Perdana Persebaya Hanya Diikuti 10 Pemain

Surabaya - Latihan perdana tim Persebaya Surabaya yang disiapkan menghadapi kompetisi Indonesia Super League 2014 di Lapangan Menanggal, Surabaya, Senin sore, hanya diikuti 10 pemain dari 16 orang yang sebelumnya dijadwalkan hadir.

Latihan perdana tim berjuluk "Bajul Ijo" untuk sementara ditangani tiga asisten pelatih, karena pelatih kepala Rahmad Darmawan masih bertugas di Timnas U-23. Ketiga asisten itu adalah Tony Ho, Francis Wawengkang dan Hendro Kartiko (asisten pelatih kiper).

Adapun ke-10 pemain yang sudah mengikuti latihan masing-masing Jendry Pitoy, Thomas Ryan Bayu (keduanya kiper), Vava Mario Yagalo, Mohammad Ilham, Akbar Rasyid, Firmansyah, Leo Saputra, Zainal Haq, Ambrizal, dan Ari Prihatna.

"Beberapa pemain belum bisa hadir karena terkendala transportasi dan kesulitan mendapatkan tiket pesawat, terutama pemain yang tinggalnya di daerah kecil," kata Asisten Manajer Persebaya Amran Said Ali di sela-sela mendampingi sesi latihan.

Ia mengabarkan sebanyak enam pemain yang sudah menjalin kesepakatan dengan Persebaya dijadwalkan datang di Surabaya pada Selasa (19/11). Namun, ia belum mendapatkan informasi siapa saja pemain tersebut.

Khusus untuk pemain yang sedang memperkuat Timnas senior maupun Timnas U-23, Amran memastikan mereka baru akan bergabung setelah agenda timnas selesai.

Pemain Persebaya yang kini sedang membela Timnas senior adalah Hasyim Kipuw dan Fachrudin. Sedangkan pemain Timnas U-23 yang diklaim telah setuju memperkuat Persebaya adalah Dedi Kusnandar, Egi Melgiansyah, Fandi Eko Utomo, dan Novri Setiawan.

Untuk tiga pemain asing asal Kamerun yang direkrut Persebaya, yakni Emmanuel Kenmogne, Patrice Nzekou dan Daniel Monchare, dijadwalkan akan datang pada Kamis (21/11) untuk mengikuti latihan.

"Kami tidak terlalu khawatir meskipun banyak pemain yang belum hadir. Mereka rata-rata pemain berpengalaman sehingga tidak terlalu sulit untuk beradaptasi dengan tim," kata Asisten Pelatih Persebaya, Francis Wawengkang.

Mantan pemain nasional ini menambahkan latihan tahap awal masih dikonsentrasikan pada pengembalian dan peningkatan kondisi fisik pemain, sebelum memasuki tahapan taktik dan skema permainan. (ant/bm 10)