Random Posts

header ads

Ketegangan Meningkat Setelah Milan Ditahan Imbang Genoa

Roma - Tekanan meningkat terhadap pelatih Massimiliano Allegri pada Sabtu setelah AC Milan meneruskan penampilan buruk mereka di Liga Italia dengan ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Genoa yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain.

Di tempat lain, gol larut dari Antonio Cassano memastikan kemenangan 1-0 bagi Parma di kandang Napoli.

Milan dibanjiri cemooh dan siulan setelah turun ke peringkat ke-11 di klasemen dengan koleksi 14 angka.

"Kami memiliki banyak peluang, gagal mengeksekusi penalti dan mereka mencetak gol dengan satu-satunya tembakan mereka," kata Allegri.

"Bahkan ketika situasinya masih 11 lawan 11, kami selalu di depan namun para penonton tidak menghargainya." Kaka membawa Milan memimpin melalui gol elegan di menit keempat, ketika pemain Brazil itu dengan cantik mengendalikan umpan panjang Nigel De Jong saat ia melesak ke kotak penalti, dan tanpa menghentikan langkah ia menyelesaikan peluang yang dimilikinya.

Alberto Gilardino menyamakan kedudukan dari titik penalti untuk Genoa setelah Urby Emanuelson melanggar Sime Vrsaljko empat menit kemudian.

Penyerang Milan Mario Balotelli melengkapi penderitaan Milan melalui kegagalannya mengeksekusi penalti pada menit ke-36, ini merupakan kedua kalinya sepanjang karirnya ia gagal melakukan penalti dengan sukses.

Bahkan diusirnya Thomas Manfredini karena melanggar Balotelli yang menghasilkan penalti itu tidak dapat membantu Milan, ketika para penyerang mereka menyia-nyiakan serangkaian peluang.

Para pendukung begitu marah dengan penampilan tersebut sehingga polisi harus mengamankan para pemain setelah pertandingan, ketika sekelompok penggemar yang marah terlihat ingin meneruskan protes mereka secara langsung.

Liga Champions Lawatan Milan ke markas Celtic di ajang Liga Champions pada Selasa dapat menjadi kesempatan terakhir bagi Allegri.

Napoli ditaklukkan Cassano ketika pasukan Rafa Benitez dihukum akibat penampilan buruk yang kini telah menjadi hal rutin.

Cassano berada dalam penampilan terbaiknya dan membuka sejumlah peluang yang tidak dapat dimaksimalkan rekan-rekan setimnya, Keadaan semakin buruk bagi Benitez, di mana Napoli akan bertanding di markas Borussia Dortmund di ajang Liga Champions pada Selasa, di mana Marek Hamsik harus meninggalkan lapangan hanya beberapa menit setelah menggantikan Goran Pandev yang tampil mengecewakan.

"Kami harus menunggu dan melihat apakah ia dapat bermain melawan Dortmund," kata sang pelatih.

Parma naik ke peringkat kesepuluh setelah tembakan mendatar Cassano dari luar kotak penalti sembilan menit sebelum pertandingan usai memicu diskusi mengenai perlunya memanggil sang pemain untuk Piala Dunia 2014.

"Tentu saja saya memikirkan Piala Dunia dan saya senang untuk ambil bagian di sana," ucapnya. "Jika saya tidak ke Brazil dengan tim nasional, saya akan pergi ke sana dengan istri dan anak saya." Pelatih Parma Roberto Donadoni berkata, "Jika ia dapat terus bermain seperti ini, ia akan dapat pergi ke Brazil." Napoli tetap berada di peringkat ketiga dengan 28 angka, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen AS Roma yang baru akan berhadapan dengan Cagliari pada Senin.

Chievo Verona tetap menghuni dasar klasemen meski gol Dejan Lazarevic di akhir pertandingan membuat mereka menang 1-0 atas tim sekota Hellas Verona. (ant/bm 10)