Random Posts

header ads

Juve Segarkan Harapan Setelah Imbang 2-2 dengan Real

Turin - Juventus menyegarkan harapan Liga Champions mereka dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu Real Madrid, setelah Cristano Ronaldo dan Gareth Bale membawa tim Spanyol itu nyaris meraih kemenangan keempat berturut-turut di fase grup di Turin pada Selasa.

Juventus tetap menghuni peringkat ketiga di Grup B namun menyusul kemenangan FC Copenhagen 1-0 atas tamunya Galatasaray, pasukan Antonio Conte sekarang hanya tertinggal satu angka dari tim Turki itu dengan dua pertandingan yang masih akan dimainkan.

Conte menurunkan duet serangan serupa seperti saat timnya kalah 1-2 di Santiago Bernabeu, di mana Fernando Llorente berduet dengan Carlos Tevez di ujung formasi 4-3-3 - perubahan dari formasi 3-5-2 yang lebih sering diterapkan tim Italia ini.

Setelah awal pertandingan yang tidak meyakinkan juara italia ini akhirnya membuka keunggulan 1-0 atas tim tamu, setelah Arturo vidal melesakkan penalti pada menit ke-42 menyusul pelanggaran yang dilakukan Raphael Varane terhadap Paul Pogba.

Bagaimanapun Real mampu menyamakan kedudukan delapan menit babak kedua berlangsung, dengan Ronaldo mencungkil bola melewati Buffon dan kemudian Bale menaklukkan kiper Italia itu dengn tembakan keras setelah mengecoh Kwadwo Asamoah pada menit ke-60.

Ronaldo memberi peringatan awal dengan tembakan menyudut yang melewati tiang jauh kiper Gianluigi Buffon setelah menaklukkan pemain Ghana Asamoah di sektor kiri.

Bagaimanapun Juve kemudian mampu menemukan permainan terbaiknya, dengan Pogba - yang disebut-sebut menjadi target Real dan beberapa raksasa Eropa lainnya - memperlihatkan skill hebat untuk menyulitkan raksasa Spanyol itu.

Sepakan pemain Prancis itu dari luar kotak penalti dapat diblok Pepe, namun Casillas merasa panik ketika Llorente mengejar bola sebelum bola dapat diamankan.

Casillas kemudian mampu membendung tandukan Claudio Marchisio menyusul umpan silang akurat Tevez dari sisi kiri.

Di sisi lain, Bale mengirim sepakan menyudut yang melebar dari tiang jauh Buffon dan, ketika rasa frustrasi Real bertambah, Luka Modric mendapat peringatan karena pelanggarannya terhadap Pogba yang membuat ia dipastikan absen pada pertandingan Real berikutnya melawan Galatasaray.

Wasit Howard Webb terlihat tidak impresif saat ia mengabaikan dua klaim penalti tuan rumah pada babak pertama.

Tetapi pria Inggris itu akhirnya menunjuk titik putih, di tengah protes dari para pemain Real, setelah Varane melakukan kontak dengan Pogba, untuk memberi Juve nafas panjang.

Vidal sukses menaklukkan Casillas, saat ia melepaskan tembakan menuju bagian atas sudut kanan gawang.

Juve menjalani akhir babak pertama yang mendebarkan, ketika tendangan sudut Bale mengakibatkan ketakutan dan upaya "first time" Ronaldo menyusul umpan Marcelo masih melambung di atas mistar.

Pasukan Carlo Ancelotti menekan Juve sejak awal babak kedua, dan mereka mendapat hadiahnya saat Caceres melakukan blunder dengan "backpass keliru" di mana Rponaldo, menyusul pergerakan Benzema, dapat mencungkil bola melewati Buffon yang maju untuk mempersempit ruang tembak.

Gol kedelapan Ronaldo pada musim ini menghantam harapan Juventus, dan tim tamu bernasib kurang beruntung saat sepakan Xabi Alonso membentur mistar gawang beberapa menit kemudian.

Saat rasa percaya diri mulai tumbuh di kalangan pendukung Juventus, menyusul sepakan melintas gawang yang masih dapat diblok Casillas, Real berbalik unggul melalui gol dengan proses cantik.

Bale mendapat operan dari Ronaldo dan mengecoh Asamoah untuk melepaskan sepakan kaki kiri menuju tiang dekat Buffon.

Bagaimanapun, Juve mampu menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian, Caceres menebus blundernya dengan melepaskan umpan silang melengkung yang dapat ditanduk Llorente untuk membuat bola melewati Casillas.

Bagaimanapun, Real masih mampu menyodorkan ancaman, dan meski Juve menciptakan sejumlah peluang menjelang pertandingan usai, kedua tim hanya mampu berbagi satu angka dari pertandingan ini. (ant/bm 10)