Random Posts

header ads

Ingin Kulit Berseri, Hindari 5 Makanan ini!

SETIAP wanita pastinya menginginkan kulit yang bersih dan berseri, tetapi tak sedikit dari mereka yang mengalami jerawat, keriput, noda, lingkaran hitam akibat dari penggunaan kosmetik. Tetapi untuk mendapatkan kulit berseri juga dipengaruhi oleh faktor makanan.

Asupan makanan juga bisa menjadi penyebab kerusakan kulit. Karena itu jika kamu menginginkan kulit berseri maka hindari beberapa makanan yang memperburuk kondisi kesehatan kulit. Dilansir dari magforwomen, berikut 5 makanan yang harus kamu hindari agar kulit tak kusam:

1. Gula

Kelebihan konsumsi gula ternyata dapat berdampak pada masalah kulit. Kadar gula yang tinggi dalam darah dapat merusak kolagen. Hal tersebut menyebabkan keriput dan garis-garis halus. Dengan mengurangi gula, maka kamu dapat merasakan perbedaan pada kulit.

2. Garam

Konsumsi garam secukupnya memang sangat baik bagi tubuh, tapi jika berlebihan tentu akan berbahaya. Jika kamu dalam usia remaja maka terlalu banyak mengonsumsi garam akan tercermin pada wajah. Bagian mata akan terlihat bengkak dan hitam, kelebihan garam bisa menyebabkan pembengkekan pada tubuh.

3. Kafein

Kafein meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh yang berdampak pada percepatan proses penuaan. Efek diuretik dari kafein dapat meningkatkan risiko dehidrasi dan dapat menyebabkan keriput pada wajah. Kafein juga menyebabkan noda pada gigi.

4 . Makanan dengan lemak trans

Lemak ini merupakan lemak yang sering kita temui dalam makanan cepat saji dan margarine. Jenis lemak ini bisa menyumbat aliran darah dan tidak memungkinkan air mencapi sel tubuh dan ini berakibat kamu akan terlihat lebih tua.

5. Makanan tinggi glisemik

Makanan berglisemik tinggi, seperti pasta , kentang , sereal, harus diminimalkan jika Anda ingin punya kulit kenyal. Makanan ini dapat meningkatkan gula darah yang akhirnya dapat mempercepat proses penuaan dengan memecah kolagen dan elastin, dua protein penting untuk kesehatan kulit. (Sumber: DreamersRadio.com)