Random Posts

header ads

Ibrahimovic Bantu PSG Pertahankan Posisi Puncak

Paris - Zlatan Ibrahimovic telah melupakan kesedihannya di kualifikasi Piala Dunia dengan mencetak satu gol dan memberi umpan bagi gol lainnya, ketika juara bertahan Paris Saint Germain menang 3-0 di markas Stade Reims untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Prancis menjadi tujuh angka pada Sabtu.

Ibrahimovic, yang timnas Swedia yang dibelanya kalah dari Portugal di "playoff" Piala Dunia pada tengah pekan, mengunci kemenangan PSG pada menit ke-90 setelah gol-gol awal dibukukan oleh Lucas Moura dan Jeremy Menez.

Klub ibukota tersebut, kini tidak terkalahkan pada 34 pertandingan di semua kompetisi, sekarang mengoleksi 34 angka dari 14 pertandingan. Sedangkan tim peringkat kedua Lille menjamu Toulouse pada Minggu.

Penyerang Brazil Lucas membuka keunggulan timnya setelah memainkan operan satu-dua dengan Ibrahimovic, dan menuntaskannya dengan tembakan menyilang pada menit ke-24.

PSG kemudian sedikit direpotkan oleh Reims, tim terakhir yang mengalahkan mereka di pertandingan liga pada 2 Maret.

Menez, yang mendapatkan kesempatan langka untuk tampil sejak menit pertama ketika pelatih Laurent Blanc mengistirahatkan Edinson Cavani setelah sang penyerang bermain untuk Uruguay pada Rabu, mengubah skor menjadi 2-0 melalui tembakan kerasnya pada menit ke-60.

Reims, yang berada di peringkat keenam dengan 19 angka, gagal mendapatkan gol melalui penalti pada menit ke-68 ketika eksekusi Grzegorz Krychowiak melambung di atas mistar.

Ibrahimovic, yang dua kali mencetak gol saat Swedia kalah 2-3 di Stockholm pada Selasa, menorehkan gol kesembilannya di liga musim ini ketika ia melepaskan tembakan dari jarak 20 meter setelah kiper Kossi Agassa melakukan kesalahan. (ant/bm 10)