Random Posts

header ads

Hingga di usia 20 tahun, wanita ini terlihat seperti bayi

SEORANG wanita asal Reisertown yang diketahui memiliki sindrom X meninggal dalam usianya yang ke-20. Ajaibnya, tubuhnya sama sekali tak terlihat seperti wanita yang berusia 20 tahun. Wanita ini memiliki tubuh yang masih sama seperti balita.

Brooke Greenberg, namanya. Konon Brooke dilahirkan secara prematur dan tak lagi bisa tumbuh ketika usianya menginjak lima tahun. Keadaannya ini membuat bingung para dokter dan ahli kesehatan karena tak hanya tubuh Brooke saja yang tetap kecil, namun juga cara berperilakunya. Para dokter menyebut kondisi langka ini sebagai sindrom X.

"Meski dunia mengetahui bahwa Brooke memiliki kelainan yang langka, namun dia memberikan cinta dan kebahagiaan pada keluarganya," ungkap Andrew Busch, seorang rabi yang berpidato di pemakaman Brooke.

Saat masih dalam kandungan, perkembangan janin Brooke berhenti selama sebulan. Selain itu, perkembangannya juga berhenti total ketika usianya lima tahun. Meski Brooke memiliki tubuh yang kecil, namun ayahnya mengaku tak melihat adanya keanehan atau hal tak wajar pada putrinya tersebut.

Ketika lahir, Brooke mengalami beberapa keanehan pada posisi pinggul dan kakinya. Dia langsung dioperasi untuk memperbaiki letak tulang pinggul dan kakinya. Orang tuanya mulai heran ketika adik Brooke tumbuh melebihi Brooke. Mereka kemudian mulai mencari bantuan dari para ahli.

"Semakin tua (usia) Brooke, semuanya semakin tak bisa dipercaya," ungkap ibunya, Melanie Greenberg, seperti dilansir oleh NY Daily News (29/10).

Brooke dimakamkan pada hari Minggu. Selanjutnya peneliti akan mengamati DNA Brooke untuk mencari tahu lebih banyak tentang sindrom X. (Sumber: Merdeka.com)