Random Posts

header ads

Gol "Si Anak Ajaib" Calhanoglu Imbangkan Laga Hamburg Lawan Wolfsburg

Berlin - Pemain belia Hamburg SV Hakan Calhanoglou menegaskan statusnya sebagai salah seorang pemain berbakat yang tengah naik daun pada Liga Utama Jerman (Bundesliga) dengan mencetak gol lewat satu tendangan bebasnya yang spektakuler.

Pada Jumat (29/11) timnya menahan imbang 1-1 VfL Wolfsburg, yang gagal menempati posisi empat besar dalam klasemen sementara itu.

Calhanoglu (19), seorang warga Turki kelahiran Jerman, membuka gol lewat tembakannya dari jarak 35 meter setelah pertandingan berlangsung 20 menit yang mengejutkan Diego Benaglio, saat kiper asal Swiss itu berusaha menghalau bola namun bola malah memantul di mistar gawang dan masuk ke gawangnya.

Wolfsburg, yang saat inji menjadi tim yang belum terkalahkan dalam enam laga mereka di bundeslia, menyamakan kedudukan di menit ke-31 lewat satu tendangan penalti Ricardo Rodriguez setelah terjadi pelanggaran oleh Heiko Westermann.

Hasil tersebut membuat Wolfsburg menempati posisi kelima dalam klasemen dengan 23 poin, dua poin di bawah Borussia Moenchengladbach untuk memperebutkan posisi-posisi di Liga Champions musim mendatang, dengan Hamburg naik satu peringkat ke posisi 10 dengan 16 poin.

Bayern Munich, yang unggul empat poin di puncak klasemen dengan 35 poin menjamu tim papan bawah Eintracht Braunschweig pada Sabtu (pukul 14.30 GMT).

Tim posisi kedua Bayer Leverkusen akan menerima suatu reaksi atas kekalahan mereka 0-5 di pertengahan pekan lalu pada laga Liga Champions di kandang mereka dari tim Manchester United saat mereka menjamu tim kedua dari bawah klasemen Nuremberg, sementara Borussia Dortmund, yang menempati posisi ketiga dengan selisih tujuh poin dari pemimpin kalsemen, akan berkunjung ke kandang Mainz 05. (ant/bm 10)