Random Posts

header ads

Gol Goetze Bantu Bayern Kalahkan Dortmund

Berlin - Bintang Bayern Munich asal Jerman Mario Goetze tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak gol pembuka saat juara Eropa itu menang 3-0 atas bekas klubnya Borussia Dortmund pada Sabtu.

Goetze, yang didatangkan Bayern dengan transfer senilai 37 juta euro setelah 12 tahun di Dortmund, memberi balasan sempurna bagi cemoohan yang ia terima di markas Borussia, Westfallenstadion.

Pemain 21 tahun itu melepaskan tembakan menyambut operan Thomas Mueller pada menit ke-66, membuka pintu banjir gol dan Arjen Robben serta Mueller menambahi koleksi gol Bayern pada lima menit terakhir pertandingan.

"Kemenangan 3-0 terdengar jelas, namun mereka menandingi kami pada sebagian besar fase pertandingan, keunggulan 1-0 yang kami dapatkan menjadi menentukan," kata Robben, yang menjadi kapten timnas Belanda untuk pertama kalinya pada Selasa.

"Mereka juga mendapatkan sejumlah peluang. saya menikmati duel-duel seperti ini." "Berapa banyak anak-anak yang bermimpi bermain di pertandingan-pertandingan seperti ini?" Itu merupakan penampilan yang mengesankan dan menjadi kemenangan pertama Bayern atas Dortmund dari enam pertandingan Liga Jerman, sejak Februari 2010.

Kembali, Munich menjadi pemenang pada pertandingan yang seperti merupakan ulangan final Liga Champions Mei silam.

Dortmund terpaksa tidak dapat memainkan empat bek utamanya, setelah bek tengah Mats Hummels dan bek kiri Marcel Schmelzer kembali dari tugas internasional dengan cedera.

Namun hal itu tidak dapat menjadi alasan ketika Bayern memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Jerman menjadi 38 pertandingan, sekaligus membuka keunggulan tujuh angka atas Dortmund, yang turun ke peringkat ketiga.

Pada pertandingan yang dimainkan sebelumnya, Bayer Leverkusen melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Champions Rabu menjamu Manchester United dengan naik ke peringkat kedua berkat kemenangan 1-0 di markas Hertha Berlin.

Penyerang Stefan Kiessling, yang berulang kali diabaikan pelatih timnas Jerman Joachim Loew sejak 2010, mencetak gol semata wayang Leverkusen di babak pertama, untuk menorehkan gol kedelapannya dari 13 pertandingan liga.

Kemenangan itu harus dibayar mahal karena pemain sayap Jerman Sidney Sam berada dalam kondisi meragukan, setelah menderita cedera yang kemungkinan merupakan robek otot paha setelah hanya tampil selama empat menit dan akan menjalani pemindaian pada Minggu.

Leverkusen berada di peringkat kedua di Grup A, hanya tertinggal satu angka dari pasukan David Moyes United.

Tim peringkat keenam Schalke, yang akan bertandang ke markas Steaua Bucharest di Liga Champions pada Selasa dan duduk di peringkat kedua klasemen Grup E di bawah Chelsea, bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah Eintracht Frankfurt.

The Royal Blues unggul 2-0 setelah pertandingan berlangsung 18 menit, namun mereka kemasukan tiga gol dalam rentang waktu 12 menit pada babak kedua.

Eintracht, yang hanya satu posisi di atas zona degradasi, membobol gawang Schalke dalam kurun waktu 12 menit itu, namun satu gol dianulir karena ofside.

Gelandang Frankfurt asal Spanyol Joselu mencetak dua gol di mana mantan pemain Real Madrid menambahi gol tandukan kepalanya serta tembakan jarak jauh pada menit ke-68.

Bek Jerman Benedikt Hoewedes menyelamatkan timnya, saat tembakannya ke sudut kanan atas gawang menjadi penyama kedudukan, dengan empat menit tersisa.

Laju empat kemenangan beruntun Wolfsburg, yang membuat mereka dapat naik ke peringkat kelima, berakhir ketika mereka bermain imbang 1-1 di markas tim peringkat kedua dari bawah Nuremberg.

Penyerang tim tamu Daniel Ginczek menyamakan kedudukan, setelah Maximilian Arnold mengonversi umpan terakhir Diego untuk Wolves beberapas aaat sebelu turun minum.

Freiburg tetap berada di zona degradasi, meski menang 1-0 di markas tim papan bawah Eintracht Braunschweig, ketika Augsburg naik ke peringkat kesepuluh ini setelah menang 2-0 atas tuan rumah Hofenheim.

Pada Minggu, Hamburg akan menjamu Hanover tanpa kapten Belanda Rafael van der Vaart, sehingga yang diperkirakan akan absen selama empat pekan ke depan karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Pada Jumat, borussia Moenchengladbach tetap berada di peringkat keempat dengan kemenangannya 2-0 atas VfB Stuttgart, kemenangan keempat beruntunnya memreka, berkat gol-gol Raffael dan orang Swedia Oscar Wendt. (ant/bm 10)