Random Posts

header ads

Berencana Buka Pantai Bugil, Korea Selatan Dapat Protes dan Kecaman

PANTAI adalah salah satu tempat tujuan favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu liburan. Meskipun udaranya panas karena sengatan sinar matahari, tak menyurutkan keinginan wisatawan untuk menikmati pemandangan laut yang indah.

Selain itu, agar mereka terlihat lebih seksi seringkali ditemui banyak wisatawan berjemur untuk mencokelatkan kulit. Maka tak jarang jika pakaian minim dan bikini dapat ditemui disekitaran pantai.

Beberapa pantai di negara-negara barat seperti Hawaii, Jamaika, Perancis, dan Jerman, memperbolehkan pengunjungnya datang tanpa mengenakan bikini atau pakaian mini alias telanjang. Nah, pantai-pantai itu mendapat sebutan "nudist beach".

Dikutip dari CNN, Korea Selatan merencanakan membuka "nudist beach" pertama. pada tahun 2017 mendatang. Pemerintahan setempat beranggapan bahwa tujuan dari rencana pembukaan "nudist beach" adalah demi meningkatkan pariwisata di bagian pesisir timur Korea.

Walaupun pantai timur lebih indah namun pada saat musim panas jumlah wisatawannya tidak setinggi pesisir barat. Banyak orang menganggap bahwa air laut pesisir timur lebih dingin dibandingkan dengan pantai di pesisir barat.

"Ini adalah bagian dari rencana menciptakan pantai dengan tujuan wisata tertentu seperti pantai untuk keluarga, pasangan, hewan peliharaan, dan ya, pantai telanjang," ungkap salah satu staf pemerintah Korea di seminar Pan-East Sea Division, seperti ditulis Korea Times.

Sayangnya, rencana membuka pantai ini mendapat protes keras dari berbagai kalangan, termasuk masyarakat sekitar. Ini bukanah ide baru pihak terkait dalam membuka tempat pariwisata sejenis, karena pada tahun 2005 yang lalu, pemerintah setempat juga merencanakan lokasi wisata "nudist beach" khusus perempuan.

Akan tetapi rencana tersebut dibatalkan karena kecaman publik yang besar. Pada 2009 kejadian yang sama juga terjadi dengan Pulau Jeju. Berbagai protes terus dilancarkan, baik aksi protes langsung hingga aksi protes diberbagai media sosial seperti twitter.

Belum ada kepastian pantai mana yang akan menjadi lokasi "nudist beach". Namun kabar kencang yang beredar, pantai di Gangwon akan jadi pilihannya, karena pantai di Gangwon terkenal dengan keindahan lautnya, pasir putih dan halus. Pemerintah setempat yakin kalau pantai di Gangwon dapat menarik dan meningkatkan jumlah kunjungan turis yang suka berkunjung ke "nudist beach". (Sumber: DreamersRadio.com)