Random Posts

header ads

Uruguay Playoff, Cile dan Ekuador Lolos ke Piala Dunia

Buenos Aires - Cile mengalahkan Ekuador 2-1 dalam pertandingan penutupan kualifikasi piala Dunia zona Afrika Selatan di Santiago, Selasa waktu setempat, ketika keduanya secara otomatis lolos ke putaranfinal Piala Dunia 2014 di Brazil.

Hasil itu berbeda dengan yang dialami Uruguay, kendati tim itu mengalahkan juara grup 3-2 di Montevideo, namun mereka harus playoff melawan Jordania bulan depan untuk berebut satu tempat lagi di putaranfinal.

Striker Alexis Sanchez dan pemain tengah Gary Medel mencetak gol pada babak pertama bagi Cile dan Felipe Caidedo memperkecil ketertinggalan bagi Ekuador.

Sementara itu Uruguay memiliki poin sama 25 dengan Ekuador, namun tetap berada di posisi kelima dengan terpaut selisih gol.

Argentina, Kolombia, Cile dan Ekuador meraih empat besar dan secara otomatis lolos ke putaranfinal, ketika berlaga di grup yang berisikan sembilan negara, dan Uruguay masuk zona intercontinental untuk bermain playoff bulan depan.

Tim itu akan menghadapi Jordania dalam pertandingan dua leg, dan itu sudah menjadi yang keempat kalinya secara berturut-turut mereka berhadapan di playoff. (ant/bm 10)