Header Ads

Tiga Pemain Korsel Ini Yang Diwaspadai Timnas U-19

PELATIH Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mewaspadai tiga pemain Korea Selatan (Korsel). Dua di antaranya adalah pencetak hattrick di laga Korsel sebelumnya.

"Ada tiga pemain yang kami waspadai. Nomor 29 (Lee Jong Bin), 43 (Shim Jeh Yeok) dan 11 Hwang Hwe Chan," ujar Indra Sabtu (12/10).

Dari ketiga pemain tersebut, Hwang cukup berbahaya dan mesin gol Taeguk Warriors. Usai hat-tricknya yang tercipta selama 45 menit saat melawan Filipina di pertandingan pertama, top skor Piala AFC U-16 2012 itu mencetak gol cepat di pertandingan melawan Laos.

Sementara Lee mencetak hattrick saat Korsel menyingkirkan Laos dengan kemenangan telak 5-1. Satu dari trigolnya itu tercetak melalui eksekusi penalti. Sedangkan Shim, merupakan pengumpan setia dari keduanya. Posturnya yang tegap membuat ia layak diwaspadai ketika memasuki kotak penalti menerima bola udara. Meskipun Shim berperan winger.

Walau mengaku mewaspadai ketiganya, namun Indra tak akan menerapkan penjagaan khusus kepada mereka. Pelatih asal Padang ini rupanya penganut filosofi 'pertahanan terbaik adalah menyerang'. "Kita yang ambil inisiatif serangan," tambahnya. (Sumber: Bola.net)
Diberdayakan oleh Blogger.