Random Posts

header ads

Stuttgart Kalahkan Nuremberg Dan Naik ke Urutan Enam

Berlin - VfB Stuttgart melanjutkan kiprah belum terkalahkan di bawah asuhan pelatih baru Thomas Schneider, Jumat, naik ke tangga keenam setelah imbang 1-1 di kandang lawan Nuremberg, yang masih berusaha memenangkan laga pertama mereka musim ini.

Pemain international dari Bosnia Vedad Ibisevic melayangkan bola dari titik penalti pada menit ketiga, sebelum Nuremberg menyamakan kedudukan tiga menit kemudian melalui Josip Drmic, setelah mendapat umpan manis dari Timothy Chandler.

Stuttgart, yang belum terkalahkan dalam tujuh laga sejak Schneider menggantikan posisi Bruno Labbadia, tampil lebih baik pada pertandingan itu.

Mereka nyaris menembus gawang lawan saat tembakan Ibrahima Traore menerpa tiang gawang, sedangkan pemain dari Austria Martin Harnik menyia-nyiakan dua peluang emas untuk tim tuan rumah pada babak pertama.

Nuremberg, yang dilatih Gertjan Verbeek dari Belanda dan bertanding untuk pertama kalinya, juga memiliki peluang saat Daniel Ginczek melakukan tembakan keras, tapi melebar dari mulut gawang.

Stuttgart kini mengantongi 13 poin dari 10 pertandingan, 10 angka di bawah tim puncak Bayern Munich, sedangkan tim ketiga dari dasar klasemen Nuremberg menyimpan tujuh poin.

Bayern akan menjamu tim promosi Hertha Berlin Sabtu sedang tim urutan kedua Borussia Dortmund, satu poin terpaut di bawah, berkunjung ke Schalke 04 untuk menjalani laga derbi Ruhr ke-83. (ant/bm 10)