Random Posts

header ads

Sprus Kalahkan Hulls 8-7 di Piala Liga

London - Tottenham Hotspur mengalahkan Hull City 8-7 lewat adu penalti dan maju ke babak semifinal kompetisi Piala Liga Inggris, Rabu, sedangkan Manchester City mengalahkan Newcastle United setelah perpanjangan waktu.

Hull sebelumnya sudah kalah 0-1 atas Spurs pada pertandingan Liga Utama, Minggu, namun mereka tidak berhasil membalas dendam kekalahan itu pada pertandingan di White Hart Lane.

Pemain tengah asal Islandia Gylfi Sigurdsson merupakan satu dari delapan pemain yang baru dimasukkan ke dalam tim Spurs dan ia membuat kejutan pada menit ke-16, ketika melewati pemain bertahan lawan dan melakukan tembakan kencang ke arah pojok gawang dari jarak sekitar 25 yard.

Penjaga gawang kedua Spurs Brads Friedel tidak terlalu banyak beraksi dalam pertandingan itu, namun pertahanannya jebol ketika kedudukan menjadi sama pada menit ke-53.

Umpan mendatar dari Liam Rosenior dari sisi kanan disambar Curtis Davies tapi Friedel, yang berusaha menangkap bola tapi malah meloloskannya ke dalam gawang sendiri.

Spurs menyaksikan pemain tengah berusia 20 tahun Harry Kane melakukan tembakan dari jarak 20 yard pada menit akhir, tetapi malah Hull yang menggebrak pertama kali pada perpanjangan waktu, ketika Paul McShane membelokkan bola yang melambung dari tendangan pojok George Boyd, ke dalam gawang.

Kane tidak putus ada setelah gagal pada peluang awalnya, ketika menggiring bola sendirian pada menit 108 dan membuat angka menjadi imbang 2-2, sehingga terjadi adu penalti.

Aaron McLean gagal melakukan tembakan untuk Hull sebelum pemain Spurs mendapat angka dari Erik Lamela, tetapi akhirnya Friedel memblok tendangan Ahmed Elmohamady.

"Kami memainkan sepak bola amat brilian ... amat brilian malam ini," kata pelatih Spurs Andre Villas-Boas.

"Bila Anda ingin menyaksikan akhir permainan yang dapat diprediksi, pergilah menonton opera atau teater, Anda akan tahu akan terjadi akhir menggembirakan. Dalam sepak bola, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya gembira malam ini," katanya.

Spurs selanjutnya akan menjamu West Ham United sedangkan Manchester City akan berkunjung ke kadang tim "tier" dua Leicester City, setelah Alvaro Negredo dan Edin Dzeko menggebrak untuk mendapatkan angka kemenangan 2-0 atas Newcastle pada laga perpanjangan waktu.

City melakukan 10 pergantian pemain dibanding dengan tim mereka yang kalah 1-2 atas Chelsea pada laga Minggu, dan Javi Garcia merupakan satu-satunya pemain yang bertahan di tempatnya, sedangkan pelatih Newcastle Alan Pardew memasukkan lima pemain baru ke dalam kesebelasannya.

Dalam undian perempat final, Manchester United akan melakukan laga tandang ke Stoke City, yang kalah 2-3 di Old Trafford pada laga liga Sabtu.

Chelsea akan bertemu dengan pemenang laga putaran keempat antara Sunderland dan Southampton, yang akan bertemu pada Rabu depan. (ant/bm 10)