Random Posts

header ads

RSUD Yowari Sentani Rekrut 100 Tenaga Medis

Sentani - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, merekrut sebanyak 100 tenaga medis, 10 orang di antaranya dokter spesialis.

Direktur RSUD Yowari dr. Frans Sigala di Sentani, Kamis, mengatakan dari 100 orang tenaga medis tersebut, 54 di antaranya merupakan tenaga kontrak.

Frans menjelaskan hingga saat ini RSUD Yowari belum memiliki tenaga medis tetap, bahkan ada beberapa dokter internship yang akan habis masa kontraknya pada bulan November.

"Dokter internship adalah dokter-dokter magang yang telah menyelesaikan pendidikan profesinya," jelasnyanya.

Untuk itu, ia telah mengusulkan tambahan tenaga medis baik kepada Pemerintah Pusat maupun kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui rekrutmen calon pegawai negeri sipil dan kontrak.

"Memang kami di RSUD Yowari ini sangat membutuhkan tenaga medis, seiring banyaknya pasien dari berbagai daerah karena rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan," ujarnya.

Frans berharap Pemerintah baik Pusat maupun Kabupaten Jayapura menyetujui usulan RSUD Yowari untuk mendapatkan tambahan tenaga medis. Apalagi pasien yang berobat di RSUD Yowari tahun ini mencapai ribuan.

Ia menambahkan bahwa jumlah tenaga medis di RSUD Yowari harus ditambah guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang datang berobat. (ant/bm 10)