Header Ads

Rossi Kembali Masuk Timnas Italia

Berne - Giuseppe Rossi kembali masuk timnas Italia pada Minggu untuk pertama kalinya sejak dililit cedera yang membuat ia absen selama dua tahun dari karirnya, sedangkan Mario Balotelli terhindar dari pencoretan meski mendapat hukuman skors atas perilaku buruknya.

Penyerang kelahiran AS Rossi dimasukkan dalam tim, hal ini dipublikasikan di situs resmi Federasi Sepak Bola Italia (www.figc.it), untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia saat mereka melawat ke Denmark pada 11 Oktober dan saat menjamu Armenia empat hari kemudian.

Ia siap melakukan penampilan perdananya sejak melawan Serbia dua tahun silam.

Masalah-masalah Rossi dimulai ketika ia menderita cedera anterior curciate ligamen pada lutut kanannya saat masih memperkuat Villarreal di Liga Spanyol ketika melawan Real Madrid pada Oktober 2011.

Ia berjuang keras untuk dapat pulih tepat waktu agar dapat tampil di Piala Eropa 2012, namun ia kembali mengalami cedera lutut saat berlatih dua bulan sebelum turnamen itu.

Villarreal menjualnya ke Fiorentina pada awal tahun ini dan ia akhirnya dapat kembali bermain saat melawan Pescara pada Mei, bermain 27 menit di pertandingan terakhir musim lalu.

Musim ini, ia telah melampui sejumlah harapan dengan mencetak lima gol di liga untuk Fiorentina.

Tempat Balotelli di timnnas berada dalam posisi kritis setelah ia dikartu merah pada akhir pertandingan saat timnya kalah 1-2 dari Napoli dua pekan silam karena berdebat dengan wasit dan mendapat skors tiga pertandingan.

Pelatih Cesare Prandelli pada masa silam kerap menghukum para pemain karena sebab-sebab disiplin serupa, termasuk Balotelli sendiri, namun kali ini ia memutuskan untuk melonggarkan sedikit kode etiknya.

Bek AS Roma Federico Balzaretti dipanggil untuk pertama kalinya sejak November silam.

Italia telah dipastikan memuncaki klasemen Grup B Eropa dan lolos ke putaran final Piala Dunia di Brazil tahun depan.

Pemain timnas Italia: Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris St Germain) Bek: Ignazio Abate (AC Milan), Davide Astori (Cagliari), Federico Balzaretti (AS Roma), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Lorenzo De Silvestri (Sampdoria), Manuel Pasqual (Fiorentina), Andrea Ranocchia (Inter Milan) Gelandang: Alberto Aquilani (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Diamanti (Bologna), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Sunderland), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (Milan), Thiago Motta (Paris St Germain), Andrea Pirlo (Juventus), Andrea Poli (AC Milan), Marco Verratti (Paris St Germain).

Penyerang: Mario Balotelli (AC Milan), Alessio Cerci (Torino), Alberto Gilardino (Bologna), Lorenzo Insigne (Napoli), Pablo Daniel Osvaldo (Southampton), Giuseppe Rossi (Fiorentina). (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.