Header Ads

Pulih Cedera, Raphael Varane Langsung Masuk Skuat Prancis

PARIS - Bek Real Madrid, Raphael Varane girang bukan kepalang setelah bisa langsung masuk skuat Prancis, padahal ia baru saja sembuh dari cedera. Susunan nama pemain Les Bleus ini disiapkan pelatih Didier Deschamps untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2014 versus Finandia, Selasa (15/10), dan juga laga persahabatan sebelumnya melawan Australia pada Sabtu (12/10).

Varane sendiri baru tengah pekan lalu melakukan comeback selepas cedera lutut yang ia dapatkan lima bulan lalu. Ia bermain melawan Copenhagen dan kembali tampil saat Madrid menang melawan Levante akhir pekan lalu.

"Faktanya, pemanggilan dari Deschamps adalah tanda kepercayaan dia kepada saya. Les Bleus adalah tantangan bagi saya dan saya ingin di sini," ujar pemain berusia 20 tahun itu. "Pemanggilan ini membuat saya senang. Bisa masuk kembali ke skuat membuat saya percaya diri dan ini adalah hal positif," tambah Varane yang baru punya dua caps bagi negaranya.

Les Bleus kini duduk di peringkat kedua Grup I. Mereka memiliki poin yang sama, yaitu 14 poin, dengan pemuncak klasemen sementara Spanyol. Namun, Prancis kalah dalam hal jumlah selisih gol. Selain itu, Prancis juga telah memainkan satu laga lebih banyak ketimbang Spanyol yaitu tujuh laga berbanding enam partai.

Dengan kondisi ini, peluang Prancis untuk bisa lolos langsung ke Brasil 2014, sangatlah tipis. Mereka harus bisa mengalahkan Finlandia, dan di saat yang bersamaan berharap pesaing mereka Spanyol terpeleset di dua laga. Peluang yang paling realistis adalah lolos melalui babak play off yang digelar pada November mendatang.

Pelatih Didier Deschamps pun meminta pasukannya menutup mata terhadap hitung-hitungan peluang, dan hanya fokus untuk meraih kemenangan. Ia punya target ganda, yakni memperbaiki peringkat Prancis di rangking FIFA. Saat ini, tim Ayam jantan berada di posisi ke-25 FIFA dengan raihan poin sebesar 812.

''Kedua laga itu sangat penting dalam hal ranking FIFA kami. Dengan lawan yang kami akan hadapi di November mendatang, tambahan poin akan menempatkan kami di posisi undian yang lebih tinggi,'' kata Deschamps, seperti dari dikutip Soccerway.

Kendati begitu, Deschamps mengakui laga kontra Finlandia akan menyediakan poin yang lebih banyak ketimbang Australia. Tapi, Deschamps enggan membuang peluang dan membeda-bedakan perlakuan atas dua laga tersebut.

''Kami telah memasuki persiapan untuk tampil di babak play off pada November mendatang. Tapi, apapun bisa terjadi, termasuk masalah cedera pemain,'' katanya. (Sumber: Tribunnews.com)
Diberdayakan oleh Blogger.