Random Posts

header ads

Polri: Pelantikan Kapolri Jumat Sore

Jakarta - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan pelantikan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) baru oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dilakukan Jumat pukul 15.00 WIB.

"Kami sudah terima undangan Menteri/ Sekretaris Negara (Sudi Silalahi,red) untuk hadir sebagai salah satu pejabat Polri. Rencananya pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan lantik Komjen Pol Sutarman sebagai Kapolri," kata Irjen Ronny di Jakarta, Jumat.

Setelah pelantikan, panitia yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Oegroseno dan Irwasum Komjen Pol Imam Sudjarwo telah menyiapkan rencana untuk penyerahan memori serah terima jabatan Polri dari Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo kepada Kapolri baru Komjen Pol Sutarman.

"Penyerahan memori serah terima jabatan akan dilakukan Senin (28/10) di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta," katanya.

Sementara itu, pada Selasa (29/10), panitia akan menggelar upacara serah terima jabatan dari Kapolri lama kepada Kapolri baru di Markas Korps Brimob, Depok, Jawa Barat.

Kepala Negara mengajukan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Sutarman ke DPR sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Dari uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan pada 17 Oktober , DPR menyetujui Sutarman sebagai calon Kapolri dan dikukuhkan persetujuan itu dalam rapat paripurna. (ant/bm 10)