Random Posts

header ads

Persijab Siapkan Bantuan Alih Status Evan Dimas

Jepara - General Manajer Persijap Jepara Muhammad Said Basalamah mengungkapkan klubnya siap membantu alih status Kapten Tim Nasional Bawah 19 Indonesia Evan Dimas, dari pemain amatir ke profesional.

"Bahkan, kami juga menyiapkan surat pindah ke klub manapun yang diinginkan setelah proses alih statusnya selesai, jika memang Evan Dimas menginginkan status tersebut," ujarnya, di Jepara, Selasa.

Basalamah menegaskan, surat pindah ke klub manapun juga akan disiapkan lebih awal, sebelum proses alih statusnya selesai.

Ia memperkirakan, proses alih status kapten timnas U-19 tersebut, tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

"Kami juga tidak akan membebani biaya apapun dalam membantu proses alih status Evan," ujarnya.

Alasan menawarkan bantuan proses alih status kapten timnas U-19 tersebut, kata dia, agar polemik alih status amatir ke profesional Evan Dimas segera berakhir.

"Dia merupakan aset bangsa yang harus dijaga, demi kemajuan sepak bola Tanah Air," ujarnya.

Dengan tawaran bantuan tersebut, dia berharap, Evan Dimas kembali fokus untuk membela timnas dan tidak dipusingkan kembali dengan polemik alih statusnya itu.

Selain itu, lanjut dia, hubungannya dengan klub asal Evan Dimas, tim Persebaya 1927 maupun Persebaya juga terjalin dengan baik.

Berdasarkan pemberitaan di sejumlah media, permohonan alih status Evan Dimas dari pemain amatir ke profesional mengalami penolakan, karena alasan klub asalnya, Persebaya 1927 tidak diakui sebagai anggota PSSI. (ant/bm 10)