Random Posts

header ads

PDI Perjuangan: Jokowi harus jadi 'TNI'

Jakarta - Kepopuleran Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya di Jakarta. Namun, nama Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah terdengar di tingkat nasional. Terlebih nama Jokowi digadang-gadang sebagai capres di 2014.

Melihat ini, PDI Perjuangan bakal memanfaatkan kepopuleran Jokowi untuk mendongkrak perolehan suara pada pemilu 2014. Jokowi diminta untuk jadi TNI, istilah yang disematkan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo untuk kader partainya.

"Jokowi harus jadi TNI (taat nurut instruksi partai)," ujar Tjahjo di Hotel JW Luwansa, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/10).

Menurut Tjahjo, tidak ada perbedaan antara satu kader dengan kader lainnya di internal PDIP. Termasuk mengistimewakan Jokowi yang juga sebagai salah satu kader yang saat ini sedang naik daun.

"Pak Jokowi sama dengan kader partai lainnya, memasarkan dan menggerakkan partai dengan cara terjun semua," kata Tjahjo.

"Kita tidak menganakemaskan (Jokowi) tidak, kita tak memanfaatkan untuk kepentingan partai, mau tak mau dia kader partai," tuturnya.

Lebih lanjut, Tjahjo membeberkan, bahwa Jokowi bakal diterjunkan dan blusukan ke daerah-daerah di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai upaya untuk mendongkrak perolehan suara PDIP pada Pemilu 2014 mendatang.

"Sepanjang jadwal tak mengganggu gubernur, gak masalah," tandasnya. (Sumber: Merdeka.com)