Random Posts

header ads

Mau Masuk Timnas U - 19, ini Syarat Versi Coach Indra

Jakarta - Tim nasional U-19 Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-19 setelah tampil luar biasa di babak kualifikasi dengan meraih hasil sempurna termasuk mengalahkan tim kuat Korea Selatan awal bulan ini.

Dengan keberhasilan lolos ke putaran final di Myanmar, tugas berat sudah menanti pelatih Indra Sjafri. Dia harus menyiapkan tim yang benar-benar tangguh karena lawan yang akan dihadapi jauh lebih hebat.

Indra tak menutup kemungkinan akan ada penambahan pemain untuk putaran final Piala Asia U-19. Tapi tak mudah bagi pemain baru untuk bisa masuk skuat U-19 Indonesia. Indra menerapkan empat syarat yang cukup berat.

"Mau dia orang Aceh, orang Padang, orang Papua, orang miskin, orang kaya, saya tidak perduli. Karena sekarang banyak orang miskin yang ngeyel. Kita punya parameter pemilihan," ujar Indra saat berbincang dengan Liputan6.com di SCTV Tower, Rabu (23/10/2013).

"Ada empat kriteria. Yang pertama harus bagus skill sepakbolanya. Ukurannya ada, parameternya ada. Ada orang yang ahli untuk mengukur itu. Kedua kemampuan taktikal, kecerdasan. Tesnya bukan IQ seperti di Perguruan Tinggi. Terus fisik. Standar kita sudah Asia. Yang terakhir adalah mental. Ini yang kita benahi dan kita punya pelatih mental dari UGM," terang Indra. (Sumber: Liputan6.com)