Random Posts

header ads

Ketua Dewan Syuro PBB Lakukan Pembekalan Kader

Ambon - Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yuzril Izha Mahendra akan melakukan tatap muka dengan para kader PBB Kota Ambon sekaligus melakukan pembekalan bagi para calon anggota legislatif pemilu 2014.

"Kami dari DPC PBB Kota Ambon sudah mengundang pak Yuzril secara resmi sehingga dijadwalkan akhir pekan ini bisa menghadiri acara malam bakudapa dan kumpol basudara atau berkumpul dan bertemu dengan para kader," kata Ketua DPC PBB setempat, Ridwan Hassan di Ambon, Jumat.

Yuzril akan membekali para kader partai, terutama yang sudah terdaftar sebagai caleg untuk pemilu legislatif tahun depan agar benar-benar matang dalam mempersiapkan diri mereka.

Ridwan Hasan mengatakan, rencananya Yuzril Izha Mahendra akan melakukan kunjungan kerja dua hari di Kota Ambon untuk menghadiri malam bakudapa dan kumpol basudara, dan kalau ada peluang maka pakar hukum tata negara ini akan melakukan kuliah umum pada salah satu perguruan tinggi di Maluku.

"PBB sekarang bukan lagi partai yang tertutup bagi satu golongan agama semata, tapi menghadapi pemilu legislatif 2014, partai ini sudah terbuka untuk semua lapisan masyarakat," katanya.

Buktinya para caleg yang ada di Kota Ambon, baik untuk anggota DPRD II maupun DPRD tingkat provinsi, semua caleg yang terdaftar bukan saja beragama Muslim tapi kader yang beragama lain juga telah masuk menjadi anggota.

Ridwan Hassan menambahkan, jumlah caleg anggota DPRD Kota Ambon sebanyak 36 orang dengan keterlibatan kaum perempuan yang melebihi kuota 30 persen sesuai ketentuan Undang-Undang.

"Diperkirakan persentase kaum perempuan yang sudah masuk daftar caleg oleh KPU bisa mencapai lebih dari 40 persen, sehingga syarat 30 persen kuota perempuan sudah lebih dari maksimal," katanya. (ant/bm 10)