Random Posts

header ads

Kadishub Minta Garuda Terbangi Surabaya-Bali-Ambon

Ambon - Kepala Dinas Perhubungan Maluku Ujir Halid minta Manajemen Maskapai Garuda Indonesia menerbangi Surabaya - Bali - Ambon karena calon penumpang rute ini relatif banyak.

"Saya telah menyampaikannya kepada Vice President PT Garuda Indonesia Kawasan Timur Indonesia, Rosyinah Manaf saat berkunjung ke Ambon pada 15 September 2013," katanya di Ambon, Rabu.

Pertimbangannya calon penumpang asal Maluku dengan tujuan Bali maupun Surabaya saat ini cenderung meningkat.

Begitu pun sebaliknya dari Surabaya maupun Bali ke Ambon.

Memang, Garuda telah mengoperasikan dua jadwal penerbangan. Namun, itu penerbangan langsung Jakarta - Ambon maupun Jakarta - Ambon dengan transit di Makassar.

Penerbangan transit ini juga berlaku bila hendak ke Bali, selanjutnya Surabaya.

"Jadi minat calon penumpang Surabaya - Bali - Ambon yang jumlahnya relatif banyak itu telah disampaikan ke manajeman Garuda," ujar Ujir.

Dia mengutip penjelasan Vice President PT Garuda Indonesia Kawasan Timur Indonesia, Rosyinah Manaf saat yakni akan menyampaikannya ke Direksinya.

"Prinsipnya permintaan tersebut disambut baik dan soal pembukaan rute penerbangan baru itu kewenangan direksi yang pastinya diawali survei kelayakan," kata Ujir mengutip penjelasan Rosyinah.

Garuda menerbangkan pesawatnya ke Bandara Internasional Pattimura Ambon sejak Juni 2012.

Sedangkan penerbangan langsung Jakarta - Ambon pada 15 September 2013 menggunakan pesawat B737-800 NG dengan kapasitas kursi 156 penumpang yang terbagi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. (ant/bm 10)