Random Posts

header ads

Jusuf Kalla Minta Warga Makassar Akhiri Demo Anarkhis

Makassar - Mantan Wapres HM Jusuf Kalla menghimbau agar tidak ada lagi warga kota Makassar yang gemar tawuran atau melakukan aksi demonstrasi anarkhis yang dapat merusak fasilitas publik.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut mengemukakan hal itu saat melepas gerak jalan HUT Kota Makassar ke-406 yang diikuti sekitar 15 ribu orang peserta dan memperebutkan aneka hadiah menarik mulai dari rumah hingga perabotan rumah tangga.

Tokoh yang diusulkan PKB se-Sumatera menjadi Capres tersebut mengatakan pada usia kota yang sudah cukup tua ini seharusnya kotanya bisa tertata apik dan bersih.

"Semuanya sudah harus bersih dan sehat, jadi mari sama-sama menjaga kota yang kita cintai ini," katanya.

Pada kesempatan tersebut Wali kota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin menyampaikan apresiasinya pada warga Kota Makassar yang turut memeriahkan HUT Kota Makassar ke-406 dan senantiasa menjaga kota berjulukan "anging mammiri" ini tetap kondusif.

"Kegiatan seperti ini merupakan yang keenam kalinya diselenggarakan, dan kali ini pesertanya yang terbanyak," kata Wali Kota Makassar H Ilham Arief Sirajuddin.

Peserta gerak jalan santai yang menyemut melintasi tujuh jalan utama di Kota Makassar, selain disiapkan berbagai macam hadiah menarik, juga disiapkan nasi tumpeng di beberapa titik yang dilintasi diantaranya Jalan Haji Bau, Makassar yang juga merupakan lokasi kediaman Jusuf Kalla.

Khusus di lapangan Karebosi yang menjadi titik akhir rute jalan santai, disiapkan panggung hiburan dengan sejumlah artis ibukota dan Kota Makassar. Akibanya, sebagian pengujung mal Karebosi Link ikut tumpah berbaur bersama peserta gerak jalan santai seusai menyelesaikan lintasannya sejauh sekitar lima kilometer. (ant/bm 10)