Random Posts

header ads

Israel Lancarkan Gempuran Udara di Jalur Gaza Utara

Yerusalem - Pasukan Israel melakukan gempuran udara terhadap Jalur Gaza, Palestina, pada Senin, 28 Oktober 2013. Serangan itu berlangsung dua jam setelah dua roket diketahui ditembakkan dari wilayah tersebut.

Sejumlah saksi mata warga Pelestina mengatakan, sasaran serangan itu ditujukan terhadap sebuah kawasan tempat pelatihan sejumlah kelompok bersenjata sayap Hamas di Beit Lahiya, Gaza. "Namun dalam serangan tersebut tidak ada yang terluka," tulis Agence France-Presse.

Militer Israel membenarkan telah melakukan serangan udara ke wilayah Palestina di Jalur Gaza menyusul serangan roket yang ditujukan terhadap wilayah sebelah selatan Israel.

"Serangan itu sebagai respon atas tembakan (roket) ke Israel. Target serangan IDF (militer Israel) adalah dua tempat peluncuran roket di Gaza. Kami membenarkan telah melakukan serangan udara ke Gaza," jelas Angkatan Bersenjata Israel sebagaimana dikutip AFP.

Sebelumnya, pada Senin, 28 Oktober 2013, militer Israel mengatakan, dua roket telah ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayahnya namun tak menimbulkan korban cedera atau kerusakan.

Menurut AFP, sebuah pernyataan yang dikeluarkan militer Israek menyebutkan bahwa, tembakan roket dari Palestina itu ditujukan terhadeap Dewan Regional Hof Ashkelon. Serangan itu berlangsung setelah Israel menyetujui pembebasan 26 tahanan Palestina yang akan dilaksanakan pada Selasa, 29 Oktober 2013. (Sumber: Tribnnews.com)