Random Posts

header ads

Herrera Tinggalkan America untuk Latih Meksiko

Mexico City - America yang dilatih Miguel Herrera mempertahankan keunggulan enam angka di Liga Meksiko melalui hasil imbang 1-1 di markas Cruz Azul sebelum ia secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih timnas Meksiko pada Minggu.

Herrera, yang ditunjuk pada Jumat, akan mengumumkan tim pertamanya pada Minggu malam sebagai persiapan untuk pertandingan "playoff" Piala Dunia melawan Selandia Baru, yang merupakan kesempatan terakhir bagi Meksiko untuk mengamankan tiket ke putaran final 2014 di Brazil.

Bagaimanapun Herrera, yang merupakan pelatih keempat Meksiko dalam enam pekan setelah kegagalan mereka untuk lolos langsung ke putaran final, akan tetap menangani America pada pertandingan Liga Champions CONCACAF melawan Alajuelense dari Kosta Rika pada Selasa.

"Saya akan melatih America sampai Selasa, kami memiliki pertandingan yang sangat penting melawan Alajulense di mana kami harus menang, kemudian saya akan melupakan tim (America) dan menghadapi apa yang ada di depan mata," kata Herrera kepada para pewarta setelah pertandingan liga Sabtu di Estadio Azul.

America, yang unggul enam angka atas Santos Laguna di klasemen kejuaraan Apertura, unggul melalui gol Luis Rey menjelang turun minum di mana bek tengah asal kolombia Luis Perea menanduk bola untuk menyamakan kedudukan 20 menit sebelum pertandingan usai.

Juara bertahan America telah lolos untuk fase gugur yang diikuti delapan tim untuk meraih gelar. Cruz Azul, tertinggal delapan angka dari America, berada di peringkat keempat dengan tiga pertandingan yang masih harus dimainkan untuk masuk ke fase round-robin.

Herrera akan menunduk tim untuk pertandingan persahabatan melawan Finlandia yang akan dimainkan pada 30 Oktober, pemanasan untuk dua pertandingan "playoff" melawan juara Oseania Selandia Baru pada 13 November di Azteca dan 20 November di Welligton.

Herrera dipinjam tim Meksiko sampai putaran "playoff" di mana masa depannya akan ditinjau saat ia kembali ke America untuk putaran gugur liga.

"Saya akan dipinjamkan, saya akan kembali untuk playoff. Saya pergi dengan perasaan tenang sebab America melaju dan saya akan kembali untuk menjadi juara," kata Herrera.

Ia menggantikan Victor Vucetich, yang menangani tim untuk dua pertandingan kualifikasi terakhir setelah Jose Manuel de la Torre dan Luis Fernando Tena sebelumnya kehilangan pekerjaan tersebut sebelum dirinya.

Federasi Sepak Bola Meksiko dapat memilih untuk mempertahankan Herrera untuk putaran final Piala Dunia, namun akan dilakukan pertemuan dewan pengurus pada Desember untuk mengevaluasi penampilan dan masa depannya.

Meksiko selalu berpartisipasi di Piala Dunia sejak 1986 selain pada 1990 ketika mereka diskors karena memainkan pemain yang telah melewati batas usia di Piala Dunia junior.

Pelatih tim U-20 America Alvaro Galindo akan menangani tim senior untuk empat pertandingan tersisa di fase round-robin Apertura. (ant/bm 10)