Random Posts

header ads

"Gol Hantu" Kiessling Bantu Leverkusen Pimpin Klasemen

Berlin - Bayer Leverkusen menduduki puncak klasemen Liga Utama Jerman (Bundesliga) pada Jumat (18/10) hanya setelah satu "gol hantu" terjadi hingga membuahkan kemenangan klub itu 2-1 atas Hoffenheim.

Pemain penyerang Leverkusen Stefan Kiessling tampak menanduk bola yang mengarah ke sisi gawang pada menit ke-70 dan bahkan dia sudah mengangkat tangannya ke udara tanda dia frustasi atas kegagalannya memasukkan bola ke gawang.

Namun bola itu kemudian masuk ke gawang Hoffenheim melalui sebuah lubang di jaring gawang itu.

Wasit pertandingan kemudian menandainya sebagai gol Kiessling kendati menuai aksi protes kemarahan dari pihak Leverkusen, yang membalas dengan satu gol melalui tembakan Sven Schipplock pada menit ke-88. Pada awal pertandingan, Sidney Sam membuat Leverkusen unggul terlebih dahulu lewat tembakannya pada menit ke-26.

Gonzalo Castro mengirim umpan ke arah Sam, yang menembakkannya ke gawang Leverkusen. Sam pada musim ini sudah mencetak tujuh gol bagi klubnya itu.

Setelah gol kontroversial Kiessling, kiper Leverkusen Bernd Leno berhasil menyelamatkan gawangnya dari satu tendangan penalti yang dilakukan Roberto Firmino pada menit ke-83.

Dan gol Schipplock lewat tandukannya tersebut menjadi penghibur Hoffenheim menjelang pertandingan berakhir.

Leverkusen, dengan 22 poin, saat ini unggul dua poin dari Bayern Munich, yang dapat mengklaim kembali puncak klasemen jika menang dalam laga liga melawan Mainz, Sabtu.

Itu merupakan kemenangan ketujuh Leverkusen di Bundesliga pada musim ini dan memberi tim itu, yang dilatih oleh Sami Hyppia, dorongan menjelang laga Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada Rabu.

Leverkusen akan memainkan laga Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada Rabu (23/10). (ant/bm 10)