Random Posts

header ads

Falcao Cetak Gol Saat Monaco ke Puncak Klasemen

Paris - Radamel Falcao mengakhiri rentetan tiga pertandingan tanpa torehan gol ketika AS Monaco mengalahkan tamunya Olympique Lyon 2-1 pada Minggu, untuk memuncaki klasemen Liga Prancis.

Mounir Obbadi membawa tuan rumah unggul pada menit ke-28, kemudian penyerang Kolombia Falcao menggandakan keunggulan timnya saat babak kedua bergulir sembilan menit untuk membawa timnya meraih 25 angka dari 11 pertandingan. Bafetimbi Gomis memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-60.

Sementara juara bertahan Paris Saint Germain menduduki peringkat kedua dengan selisih dua angka dan akan kembali merebut posisi puncak jika mereka mampu mengalahkan tuan rumah St Etienne pada Minggu malam waktu setempat.

Ketika Liga Prancis berubah menjadi perlombaan dua tim kaya yang dimiliki pihak asing, kemerosotan Olympique Lyon terus berlanjut.

Lyon, yang merupakan juara Prancis dari 2001 sampai 2008, menjual sejumlah pemain papan atasnya pada bursa transfer musim panas dan mereka harus membayar untuk hal tersebut dengan hanya raihan tiga kemenangan di liga. Mereka sekarang menghuni peringkat ke-14 di klasemen dengan koleksi 12 angka.

Pasukan Claudio Ranieri unggul ketika melalui sepakan setengah voli Obbadi dari bola lemah di luar kotak penalti, yang mengarah ke bawah tiang gawang Anthony Lopes.

Delapan menit kemudian, Falcao menyepak bola melewati Lopes setelah mendapat operan dari Layvin Kurzawa untuk menorehkan gol kedelapannya di musim ini.

Gomis menipiskan ketertinggalan timnya pada menit ke-62 dengan menanduk umpan silang Henri Bedimo. (ant/bm 10)