Header Ads

Dubes Kanada Akan Kunjungi Sulut Awal November

Manado - Dubes Kanada untuk Indonesia, Donald Bobiash, akan berkunjung ke Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara pada 6-7 November 2013, untuk melihat perkembangan program SIPS CIDA-KPK di daerah tersebut.

"Di Minahasa, dubes juga akan menghadiri peresmian kantor bersama pelayanan publik yang terdiri dari dinas kependudukan dan catatan sipil, kantor perijinan dan pelayanan terpadu serta lembaga pengadaan secara elektronik," kata kata Project Liaison Officer SIPS kantor Manado, Rahman Dako, di Manado, Senin.

Dia mengatakan, informasi kedatangan Dubes Kanada ini tersampaikan ketika tim SIPS CIDA-KPK Kantor Manado mengadakan pertemuan dengan Bupati Minahasa Jantje W Sajow di ruang kerjanya pada pekan lalu, dan selain dubes juga akan datang perwakilan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan Project Director SIPS Peter F Walton.

"Kedatangan dubes dan tim lainnya sebagai wujud apresiasi terhadap Pemkab Minahasa yang serius memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta dukungannya terhadap kegiatan SIPS," katanya.

Dia menjelaskan, SIPS atau Support to Indonesia's Islands of Integrity Program for Sulawesi, adalah project kerjasama CIDA (Canadian International Development Agency) dan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), dan di Sulut, project SIPS dilaksanakan di empat kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Minahasa, Kota Manado, Bitung, dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Untuk di Minahasa, kata dia, pemkab telah membuat Kantor Bersama Pelayanan Publik, yang akan diresmikan pada 7 November nanti, dan kantor akan digunakan oleh Dispencapil, KPPT, dan LPSE.

"SIPS memfasilitasi peralatan elektronik, lemari untuk pengarsipan, dan kebutuhan lain yang sesuai, termasuk pelatihan untuk memberikan pelayanan prima di kantor bersama ini," katanya.

Terkait dengan kedatangan dubes Kanada Donald Bobiash, menurut Dako, bupati meminta jajarannya mempersiapkan sebaik-baiknya rencana kunjungan tersebut, begitupun dengan persiapan peresmian gedung Kantor Bersama Pelayanan Publik, yang kebetulan masih terangkai dengan peringatan HUT Kabupaten Minahasa.

"Dengan adanya kantor baru serta bantuan peralatan dari SIPS, akan semakin meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Dan itu menjadi harus kita wujudkan bersama," kata Sajow, yang dalam pertemuan dengan tim SIPS CIDA-KPK, antara lain didampingi Kepala Inspektorat Minahasa Frits Muntu, Kadis Pencapil Minahasa Riviva Maringka, dan Kepala KPPT Minahasa Grace Maindoka. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.