Header Ads

Dua Gol Totti Bantu Roma Taklukkan Inter

Roma - Dua gol di babak pertama dari kapten Francesco Totti membantu AS Roma mencatatkan tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan ketika mereka memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Italia pada menjadi lima angka dengan mengalahkan Inter Milan 3-0 di San Siro pada Sabtu.

Gol indah dari Alessandro Florenti semenit sebelum turun minum melengkapi kemenangan Roma dan membuat pasukan Rudi Garcia mengoleksi 21 angka, memperbesar harapan bagi tim ibukota itu untuk merengkuh gelar liga pertamanya sejak 2001.

Inter, yang gagal mencetak gol ke gawang Roma meski Federico Balzaretti diusir keluar lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan 11 menit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Ricky Alvarez setelah mendapat kartu kuning sebelumnya, tetap menghuni peringkat keempat dengan 14 angka.

Terdapat kontroversi pada gol kedua Roma, penalti Totti di menit ke-40 yang terjadi setelah Inter melakukan tekanan untuk kurun waktu lama di mana sepakan jarak jauh Fredy Guarin membentur tiang gawang.

Setelah mengejar umpan panjang, Gervinho yang impresif melewati Esteban Cambiasso sebelum dijatuhkan Alvaro Pereira.

Wasit Paolo Tagliavento menunjuk titik putih namun tayangan ulang memperlihatkan pemain Pantai Gading itu dilanggar di luar kotak terlarang.

Pada pertandingan sebelumnya, sepakan voli Maxi Moralez pada menit ke-16 membuat Atalanta menang 1-0 di markas Chievo Verona. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.