Random Posts

header ads

Darmawan Beberkan Rancangan Uji Coba Timnas U-23

KABAR baik diperoleh tim nasional Indonesia U-23 dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Yakni, terkait mendapatkan kesempatan uji coba internasional lawan Timor Leste, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 30 Oktober mendatang.

"Sebenarnya, saya juga merekomendasikan uji coba melawan tim-tim asal Cina, Hong Kong, Makau dan Yordania. Ini bertujuan mempersiapkan tim sebelum berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar," kata pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan.

RD- begitu panggilannya- sangat berharap laga tersebut sebenarnya berlangsung di luar di Tanah air. RD beralasan, hal tersebut bertujuan untuk membiasakan mental bertanding para pemain.

"Untuk lawan, memang idealnya yang berasal dari atau lebih mengarah ke Asia Timur seperti Thailand dan Vietnam. Sebab, memiliki karakter seperti lawan-lawan kita di SEA Games. Sementara Yordania, memang sudah lama menawarkan untuk beruji coba," ungkap mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persija Jakarta tersebut.

"Selain itu, saya ingin bisa beruji coba melawan klub dari Liga Cina atau klub Provinsi Guanzhou. Alasannya, karena perjalanan dari Hong Kong ke sana bisa menggunakan kereta. Pertimbangannya pun, lebih pada efisiensi karena tim akan tetap di Hong Kong. Keuntungan lainnya, kami tetap mendapatkan lawan yang punya karakter sama seperti lawan di SEA Games nanti," pungkasnya. (Sumber: Bola.net)