Header Ads

Dana Sertifikasi Guru Kota Jayapura Siap Dibayarkan

Jayapura - Pemerintah Kota Jayapura siap membayarkan dana sertifikasi bagi ribuan guru yang ada di daerah tersebut dalam pekan ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Robert J. Betaubun di Jayapura, Selasa guru yang akan menerima pembayaran dana sertifikasi yaitu yang telah mengikuti Diklat tahun 2012.

Pembayaran pada Oktober 2013 untuk tunjangan sertifikasi triwulan I dan II.

Menurut Roberth, seharusnya dana tersebut cair lebih awal atau beberapa waktu lalu tetapi ada SK yang belum jelas sehingga terjadi pengunduran.

"Ini seharusnya sudah harus dibayar pada Januari 2013 tapi ternyata pada SK yang turun itu tapi belum jelas atau ada yang tidak dapat. Tapi pekan ini segera dibayar," ucapnya.

Terkait dana sertifikasi ribuan guru tersebut, Roberth katakan, hal itu berdasarkan SP2D yang diterima oleh pihaknya dan dipastikan dalam pekan ini pembayaran dana sertifikasi guru akan langsung dikirim ke rekening-rekening milik para guru.

"Pastinya akan masuk langsung di rekening para guru yang sudah ikuti diklat 2012 dan tersertifikasi," katanya.

Ketika ditanya berapa jumlah pasti penerima dana sertifikasi tersebut, Roberth sampaikan ada dua ribu guru.

Untuk pembayaran guru bersertifikasi di kota Jayapura angkanya lebih dari dua ribu orang. Dengan anggaran yang dikucurkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp13 miliar.

Roberth juga mengakui jika hingga saat ini masih ada lebih dari 1.900 guru yang belum tersertifikasi. "Kami targetkan 1.900 guru tersebut hingga 2015 seluruhnya telah tersertifikasi. Juga termasuk guru-guru yang mengajar di sekolah swasta yang telah didata," katanya. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.