Random Posts

header ads

Bayern Taklukkan Manchester City 3-1

Manchester - Bayern Munich mengalahkan tuan rumah Manchester City 3-1 pada pertandingan Liga Champions Grup D mereka pada Rabu (Kamis WIB), ketika sang juara bertahan mengingatkan tim Inggris itu bahwa mereka masih harus banyak belajar untuk mencapai potensi kesuksesan di kancah benua.

Pasukan Pep Guardiola melakukan start sempurna di mana Franck Ribery mencetak gol pembuka pada menit ketujuh dari tembakan jarak jauh yang gagal diantisipasi kiper City Joe Hart, dan juara Jerman itu tidak pernah menengok ke belakang.

Thomas Mueller mengecoh Hart untuk menggandakan keunggulan mereka 11 menit babak kedua bergulir, sedangkan Arjen Robben mempecundangi kiper Inggris itu di tiang dekatnya untuk torehan gol ketiga pada menit ke-60.

Pemain pengganti City Alvaro Negredo mencetak satu gol bagi tuan rumah pada menit ke-80, dan pemain Bayern Jerome Boateng mendapat kartu merah empat menjelang pertandingan usai, di mana sepakan David Silva membentur mistar gawang dari tendangan bebas. Dengan hasil ini Bayern memuncaki klasemen Grup D dengan koleksi enam angka dari dua pertandingan.

City diharapkan dapat mengulangi penampilan apik ketika mereka menaklukkan juara Liga Utama Inggris Manchester United pada bulan lalu, namun yang terjadi justru Bayern yang mengendalikan bola, menyengat bersama, memainkan umpan-umpan bagus, dan kerap mengancam.

Gol cepat Ribery menyamakan nada setelah Rafinha memberi umpan kepada pemain Prancis itu sisi kiri dan ia mendapat ruang untuk melepaskan tembakan mendatar dari jarak 25 meter yang semestinya dapat ditangkap Hart, yang bergerak ke kanan.

Kiper Inggris itu menyesali diri dan menampar wajahnya ketika pendukung tuan rumah terdiam, melakukan tepuk tangan sarkastis ketika Hart mampu menahan tembakan.

Bayern menyia-nyiakan peluang emas untuk menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-30 ketika Thomas Mueller yang tidak terkawal tidak dapat menjangkau bola kiriman Robben yang hanya tinggal didorong sedikit untuk masuk gawang City.

Rasa frustrasi semakin memuncak bagi City di mana Jesus Navas menjadi salah satu pemain yang tampil buruk saat kehilangan bola, dan satu-satunya hal positif bagi City sampai turun minum adalah mereka hanya kemasukan satu gol.

Hal itu segera berubah ketika Dante mengirim bola panjang ke depan, dan Mueller mampu melepaskan diri dari Gael Clichy dan mengecoh Hart pada menit ke-56.

City, yang banyak berinvestasi di sektor pemain-pemain menyerang pad amusim lalu, kembali menyaksikan rapuhnya pertahanan mereka kembali tereskpos empat menit berselang, ketika Fernandinho memberi umpan dari Mueller.

Mueller menemukan Robben yang berlari kencang membelah pertahanan City nih dan penyerang Belanda itu kembali melepaskan tendangan ke tiang dekat yang tidak dapat diantispasi kiper Hart.

City mendapatkan gol hiburan melalui Negredon namun dengan penyelesaiannya dengan sepakan kaki kiri merupakan penyelesaian berkelas dan indah.  (ant/bm 10)