Random Posts

header ads

Ahok: Kalau Jokowi nyapres, Gerindra takkan punya presiden

Jakarta - Selama ini, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) santer digadang-gadang sebagai Capres 2014. Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melihat ada sisi negatif jika pasangannya itu maju menjadi presiden.

Sisi negatif yang dirasakan mantan Bupati Bangka Belitung ini adalah partai besutan Prabowo Subianto itu tidak akan duduk di kursi presiden.

"Iya Gerindra jadi tidak dapat presiden. Kalau pak Jokowi jadi presiden berarti gerindra tidak punya presiden," ujar Ahok sembari tertawa di Balai Kota Jakarta, Kamis (17/10).

Ketika disinggung keanggotaannya di Partai Gerindra karena mengeluarkan pernyataan tersebut, Ahok mengaku resmi menjadi bagian dari partai tersebut. Untuk membuktikannya, Ahok pun mengeluarkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada wartawan.

"Kata siapa? Saya resmi lho, jangan menghina, saya ada KTA lho. Nih saya kasih tunjuk tanda kartu anggota Gerindra," ucapnya.

Berbeda dengan Jokowi, jika menduduki jabatan sebagai Gubernur menggantikan Jokowi, Ahok mengaku tidak akan blusukan. Dia pun hanya meminta bukti foto dari berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Enggak ada yang blusukan. Kirim foto aja ke saya enggak bisa, nanti jelas susah dipalsu," katanya.

Ahok menambahkan, "Lagian panas, itu blusukan enggak pakai kerudung aku. Nanti kalau pakai payung ditulis kalian jadi berita. Saya aja enggak kuat enggak makan seharian," aku dia. (Sumber: Merdeka.com)