Random Posts

header ads

Warga AS Tidak Setuju dengan Kebijakan Obama Soal Suriah

Washington, - Banyak warga Amerika Serikat tidak setuju dengan kebijakan Presiden Barack Obama terkait konflik Suriah. Lebih dari separuh warga AS bahkan beranggapan, Washington tak punya tanggung jawab untuk melakukan sesuatu terkait pergolakan di Suriah.

Hasil polling terbaru New York Times dan CBS News menunjukkan, 49 persen warga AS tidak setuju dengan kebijakan luar negeri Obama. Ini merupakan angka ketidaksetujuan tertinggi yang pernah diterima Obama terkait kebijakan luar negerinya.

Rating negatif tersebut meningkat di kalangan berbagai kelompok politik. Peningkatan persentase ketidaksetujuan mencapai 8 poin di kalangan Partai Demokrat, 10 poin di kalangan Partai Republik dan 13 poin di kalangan independen.

Menurut polling tersebut, 52 persen responden tidak setuju dengan cara Obama menangani situasi di Suriah.

"Saya pikir dia (Obama) kelihatan sangat lemah, dan dia membuat kita berada dalam situasi berbahaya soal Suriah," kata Arlene Woods, pemilih independen kepada New York Times seperti dilansir News.com.au, Kamis (26/9/2013).

"Saya punya seorang putra di militer. Ketika tidak menyangkut keselamatan kita sendiri atau keamanan di tanah air kita, maka saya pikir tak bisa dibenarkan untuk menggunakan kekuatan militer," tegas Woods.

Dalam polling itu, sekitar 68 persen responden beranggapan Washington tak punya tanggung jawab untuk berbuat sesuatu terkait konflik Suriah.

Polling ini dilakukan lewat wawancara via telepon pada 19-23 Septmber lalu. Jumlah responden adalah 1.014 orang dewasa di seluruh Amerika. (Sumber: Detik.com)