Random Posts

header ads

Suriah Tegang, Panitia Jauhkan Obama & Putin di G20

ST PETERSBURG - Ketegangan yang terjadi di Suriah membuat dua pemimpin negara ini bersitegang. Pada detik terakhir menjelang pertemuan G20 yang digelar di Kota ST Petersburg, Rusia, Presiden Amerika Serikat (AS) dan Presiden Rusia Vladimir Putin dipisahkan.

Tempat duduk dalam pertemuan G20 pun telah disesuaikan untuk mereka, agar kedua pemimpin ini tidak bertemu secara fisik. Demikian dilansir Daily Mail, Kamis (5/9/2013).

Menjelang pertemuan ekonomi dunia terkemuka ini, Putin memperingatkan bahwa aksi penyerangan ke Suriah tanpa adanya persetujuan dari PBB merupakan "sebuah agresi". Hubungan kedua negara ini pun mencapai titik terendahnya sejak Perang Dunia.

Sebelumnya, Pemerintah AS mendesak dunia internasional menyetujui intervensi militer ke Suriah. Mereka menyatakan, rezim Bashar al Assad harus dihukum setelah menyerang warganya sendiri dengan senjata kimia.

Diketahui, David Cameron, Perdana Menteri Inggris tiba di Rusia pagi ini dan dirinya menghadapi berbagai masukan karena telah mengesampingkan keterlibatan Inggris dalam setiap aksi militer. Cameron pun tidak mengharapkan adanya pertemuan bilateral formal dengan Presiden Obama.

Sekadar informasi, pertemuan G-20 dijadwalkan dibuka pada Kamis, 5 September. Pertemuan itu didatangi 20 negara yang dianggap sebagai kekuatan ekonomi dunia.  (Sumber: Okezone.com)