Random Posts

header ads

Stuttgart Hancurkan Tim Dasar Klasemen Braunschweig

Berlin - VfB Stuttgart naik ke peringkat keenam di klasemen Liga Jerman berkat kemenangan besar 4-0 atas tim juru kunci Eintracht Braunschweig pada Minggu.

Setelah tandukan penyerang Bosnia Vedad Ibisevic membawa Stuttgart unggul lima menit sebelum turun minum, tembakan jarak jauh gelandang Guinea Ibrahima Traore yang masih dapat diblok kiper kemudian diteruskan pemain Rumania Alexandru Maxim untuk membawa timnya unggul 2-0.

Pemain 25 tahun Traore kemudian menyarangkan gol liga perdananya di musim ini ketika ia mengejar umpan Christian Gentner di belakang lini pertahanan untuk mencetak gol pada menit ke-76.

Traore kemudian mendapat ruang di sayap kiri dan umpan silangnya dikonversi pemain Austria Martin Harnik empat menit sebelum pertandingan usai untuk memberikan kekalahan keenam dari tujuh pertandingan bagi Braunschweig.

Sebelumnya, Werder Bremen dan Nuremberg bertarung pada pertandingan yang menghasilkan enam gol di mana pemain sayap Belanda Eljero Elia mencetak dua gol untuk tim tamu pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3 itu.

Gelandang Jepang Hiroshi Kitoyake memainkan peran kunci bagi Nuremberg yang bangkit dari tertinggal 0-2 dengan golnya di babak pertama sebelum umpannya diteruskan gelandang Ceko Adam Hlousek untuk menyamakan kedudukan.

Bremen unggul 2-0 setelah bek Nuremberg Berkay Dabanli mencetak gol bunuh diri sebelum Elia menyarangkan gol perdananya dengan tembakan keras pada menit ke-34.

Nuremberg bangkit setelah Kiyotake mencetak gol sebelum turun minum, kemudian Josip Drmic membuat skor menjadi imbang 2-2 pada awal babak kedua.

Mantan bintang Juventus Elia merestorasi keunggulan Bremen melalui tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-66, sebelum umpan terobosan Kiyotake diteruskan Hlousek untuk menyamakan kedudukan sehingga kedua tim berbagi satu angka dari pertandingan ini.

Hasil ini membuat Bremen menduduki peringkat kedelapan dan Nuremberg berada di posisi ke-15, namun masih mengejar kemenangan perdananya musim ini.

Pada Sabtu, Borussia Dortmund mengukuhkan tempat mereka di puncak klasemen Liga Jerman melalui kemenangan 5-0 atas Freiburg yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain.

Kemenangan 1-0 Bayern Munich atas VfL Wolfsburg di Allianz Arena membuat pasukan Pep Guardiola tetap menghuni peringkat kedua dengan koleksi nilai yang sama dengan Dortmund yakni 19 angka, namun pasukan Jurgen Klopp unggul selisih gol.

Dortmund berpesta gol di Signal Iduna Park melalui gol-gol yang disumbangkan pemain sayap Jerman Marco Reus dan penyerang Polandia Robert Lewandowski masing-masing mencetak dua gol, sebelum gelandang Jakub Blaszczykowski menambahi gol kelima saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit.

Keberuntungan Freiburg semakin merosot ketika bek tengah asal Senegal Fallio Diagne diusir keluar lapangan setelah melanggar Lewandowski, dan Reus mencetak gol melalui tendangan penalti yang didapat akibat pelanggaran tersebut.

Dortmund, yang akan menjamu Marseille di Liga Champions pada Selasa dengan tekad bangkit setelah kalah 1-2 dari Napoli dua pekan silam, menambahi gol kelima ketika Blaszczykowski menyambar bola "back pass" dan menembakkan bola melewati Baumann sepuluh menit menjelang pertandingan usai. Hasil ini membuat Freiburg tetap menghuni peringkat kedua dari bawah.

Menjelang pertandingan Liga Champions Rabu di markas Manchester City, Bayern menang 1-0 atas Wolfsburg.

"Kami menang, namun kami harus memperbaiki beberapa hal," kata Guardiola menjelang lawatan ke Manchester dan pertandingan Liga Jerman Sabtu di markas tim peringkat ketiga Bayer Leverkusen.

"Saya dapat memastikan bahwa kami akan menampilkan permainan bagus di Manchester dan Leverkusen." Bayern memerlukan waktu satu jam untuk memecah kebuntuan ketika bintang Jerman Thomas Mueller mencetak gol perdananya di Liga Jerman musim ini, ketika ia menyambar operan Franck Ribery dari sayap kiri ke tiang jauh.

Bayer Leverkusen tetap berada di peringkat ketiga, hanya terpaut satu angka dengan Dortmund dan Bayern berkat kemenangan 2-0 atas tamunya Hanover 96, ketika dua gelandang Jerman Simon Rolfes dan Sidney Sam mencetak gol di babak pertama.

Leverkusen yang dilatih Sami Hyypia akan menjamu Real Sociedad di Liga Champions pada Rabu dan layak mendapatkan kemenangan ini setelah mencatatkan 17 tembakan berbanding tujuh tembakan yang dilepaskan tim tamu.

Mantan pelatih timnas Belanda Bert van Marwijk melakukan debutnya sebagai pelatih Hamburg dengan hasil imbang 2-2 di markas Eintracht Frankfurt ketika tim Hanseatic dua kali bangkit dari ketinggalan di mana Marcell Jansen mencetak gol penyeimbang.

Van Marwijk, yang memimpin Belanda ke final Piala Dunia 2010, melihat Hamburg meraih nilai perdana dari tiga pertandingan untuk meninggalkan zona degradasi dan menduduki peringkat ke-16.

Schalke, yang melawat ke markas FC Basel di Liga Champions pada Selasa, ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah Hoffenheim, sedangkan Hertha Berlin naik ke peringkat kelima setelah bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 atas Mainz 05 di ibukota  (ant/bm 10)