Random Posts

header ads

Posisi Gede Pasek Terancam Ikut Ormas Anas

AKARTA - Posisi Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III DPR terancam. Sebab, Politisi Demokrat turut mengikuti deklarasi Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang digagas Anas Urbaningrum.

"Itu salah satunya. Karena itu penting. Ketua komisi kan harus loyal kepada fraksi. Saya pun kalau saya tidak loyal saya juga harus siap dipecat," kata Ketua Fraksi Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Nurhayati menyatakan telah memanggil Pasek dan memberikan peringatan keras. Ia mengaku kecewa dengan keikutsertaan Pasek di ormas yang digagas Anas tersebut.

"Pasek ini adalah ketua komisi, jadi harus ada loyalitas," ujarnya.

Nurhayati mengatakan semua kader Demokrat telah sepakat memilih SBY sebagai ketua umum. Dengan bergabung ke ormas Anas, kata Nurhayati, SBY seperti dikhianati kadernya.

"Saya sakit, kecewa berat. Harus ada integritas dan loyalitas. Harus loyal dengan fraksi karena kepanjangan tangan DPP," katanya.

Ketua DPP Demokrat lainnya, Achsanul Qosasih mengatakan kader yang mengikuti ormas tidak dilarang. Namun, ia menduga ormas Anas terkait dengan sejarah partai Demokrat.

"Mungkin ini akan ada satu etika lah, persis seperti ormas Nasdem dulu sebelum menjadi partai. Ini masalah etika saja, tidak ada dendam," katanya. (Sumber: Tribunnews.com)