Random Posts

header ads

Perbasi Biak Jaring 30 Atlet Porprov

Biak - Pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Biak Numfor menjaring senbanyak 30 atlet, terdiri atas 15 putra dan 15 putri untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi Papua di Jayapura, 21-31 Oktober.

Kepala bidang pembinaan prestasi Perbasi Biak Suharto Pinontoan di Biak, Sabtu, mengakui ke 30 atlet basket yang dijaring itu merupakan hasil kejuaraan daerah Perbasi 31 Agustus 2013.

"Para atlet basket yang terpilih berusia muda dan berbakat itu perwakilan dari SMP Negeri 1, SMA Negeri 1, SMA YPK 1 dan 2 serta SMA Negeri 3 Biak," ungkap Suharto menanggapi persiapan atlet basket di ajang Porprov Papua.

Sebelum mengikuti Porprov Papua 2013, menurut Suharto, ke 30 atlet basket Perbasi Biak Numfor akan mengikuti pemusatan latihan di Biak.

"Untuk waktu pemusatan latihan masih menunggu keputusan KONI Biak Numfor, ya surat penyampaian 30 atlet ke KONI sudah dikirimkan guna mendapat persetujuan pelaksanaan latihan," ujar Suharto.

Menyinggung lawan berat di Porprov Papua, menurut Suharto, sesuai pengalaman setiap pertandingan basket lawan tangguh datang dari Kota Jayapura, Mimika, Merauke dan Kabupaten Jayapura.

"Ajang Porprov Papua merupakan penampilan atlet pilihan perwakilan Kabupaten/Kota se Papua sehingga atlet yang dikirim harus terbaik," demikian Suharto.

Berdasarkan data pada Kejurda Basket Perbasi Biak 31 Agustus hingga 5 September 2013 klub SMA Negeri 1 A dan SMANSA B keluar sebagai juara pertama. (ant/bm 10)