Random Posts

header ads

PDI-P Siapkan Satu Nama untuk Dampingi Pencapresan Jokowi?

JAKARTA — Belum juga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menetapkan bakal calon presiden apalagi menyebut nama, sejumlah dugaan terus saja bergulir. Dianggap bakal memutuskan pencalonan dengan cerdas, partai ini diperkirakan juga tengah mendorong satu nama untuk mendampingi Joko Widodo sebagai calon presiden.

"Saya merasa ada satu nama yang mereka dorong untuk diperkenalkan. Tergantung teman-teman media bisa menangkap enggak sampai selesainya Rakernas," kata pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali, Jumat (6/9/2013). Namun, dia menolak menyebutkan nama dimaksud atau setidaknya berbagi petunjuk.

Effendi juga berpendapat PDI-P sangat cerdas dalam mengemas isu soal calon presiden. "PDI-P berdasarkan pengalamannya, akan sangat cerdas," ujar Effendi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. Ia berkeyakinan PDI-P sudah memiliki strategi soal pencalonan tersebut.

"Saya yakin mereka akan mengirimkan isyarat-isyarat dengan siapa kira-kira Jokowi ini akan dipasangkan," kata Effendi, seolah partai tersebut sudah pasti akan mencalonkan Jokowi. Meski demikian dia mengakui PDI-P tidak akan menyebutkan dengan jelas siapa sebenarnya calon yang akan mereka usung untuk Pemilu Presiden 2014. (Sumber: Kompas.com)