Random Posts

header ads

Minibus Jatuh ke Jurang India Tewaskan 20 Orang

New Delhi - Sebuah minibus jatuh ke dalam jurang di wilayah pinggiran India. Tragis. Sebanyak 20 orang penumpang tewas dalam insiden ini. Ajaibnya, ada seorang bocah laki-laki yang menjadi satu-satunya korban selamat.

Seperti dilansir AFP, Jumat (27/9/2013), bus ini jatuh ke dalam jurang sedalam 152 meter yang ada di negara bagian Himachal Pradesh. Lokasi kecelakaan berada di daerah terpencil di wilayah Sangrah, distrik Sirmaur, yang berada sekitar 150 km dari pusat Kota Shimla.

"Jasad 20 penumpang telah ditemukan. Hanya ada satu orang yang selamat," ujar wakil kepala kepolisian setempat, Khajan Singh.

Korban selamat tersebut merupakan seorang anak laki-laki yang berusia 12 tahun. Namun sayangnya tidak diketahui lebih lanjut kondisi bocah tersebut.

Media setempat, Press Trust of India melaporkan, bus ini hancur menjadi beberapa bagian saat mencapai dasar jurang. Bahkan sejumlah korban tewas ditemukan dalam kondisi tidak utuh lagi.

Upaya pencarian dan evakuasi para korban mengalami sejumlah hambatan. Mulai dari rumput terlalu lebat yang ada di lokasi kejadian dan dasar jurang, hingga kondisi lereng jurang yang terlalu licin akibat hujan.

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti. Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kecelakaan semacam ini yang memakan banyak korban jiwa memang cukup sering terjadi di beberapa wilayah India. Ada beberapa penyebab kecelakaan maut seperti ini, antara lain kondisi jalan yang buruk, kendaraan yang sering mengebut dan para pengemudi yang sembrono dalam berkendara. (Sumber: Detik.com)