Random Posts

header ads

Manado Terima Piala Wahana Tata Nugraha 2013

Manado - Kota Manado, Sulawesi Utara, terpilih sebagai salah satu daerah penerima piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2013 untuk kategori lalu lintas dari Kementerian Perhubungan.

Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan, di Manado, Senin, mengatakan penghargaan tersebut diberikan setelah dilakukan penilaian selama setahun pada 2012.

"Yang dinilai adalah kelengkapan fasilitas lalu lintas seperti rambu-rambu jalan, lampu lalu lintas, marka jalan, serta ketertiban para pengemudi kendaraan bermotor terhadap aturan," kata Harley.

Ia mengatakan, Manado dianggap pantas menerima penghargaan tersebut karena memenuhi sejumlah syarat yang diwajibkan, serta manajemen lalu lintas berjalan dengan baik.

Menurut Harley, penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Surabaya pada 3 Oktober 2013 kepada seluruh provinsi dan kabupaten kota penerima.

"Untuk Manado, akan saya terima bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota," kata Harley.

Ia menjelaskan, Manado mulai dinilai pada 2012 oleh tim dari Kementerian Perhubungan, dan selama masa itu semua aktivitas yang berhubungan dengan lalu lintas termasuk para pengendara menjadi fokus penilaian.

"Akhirnya dalam pengumuman yang disampaikan oleh Kementerian Perhubungan pada 16 September, Manado mendapatkan nilai baik dan berhak atas piala Wahana Tata Nugraha untuk kategori lalu lintas," katanya.

Ia menambahkan, Manado masuk dalam kategori kota sedang bersama 20 kota lainnya termasuk Bitung. (ant/bm 10)