Random Posts

header ads

Lewat Rakernas PDIP, Mega Pertegas Sinyal Tak Akan Nyapres Lagi

Jakarta - Rakernas PDIP jadi ajang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyerukan semangat regenerasi. Pidato politik Mega yang menegaskan keharusan regenerasi dinilai sebagai pertanda Ibu Mega tak nyapres lagi di 2014.

"Pesannya ya dia mulai mengisyaratkan bahwa saya nggak akan maju jadi presiden. Itu pesannya nggak samar-samar lagi, sudah sangat jelas dan mudah dimengerti, PDIP memasuki era baru melakukan regenerasi," kata pengamat politik Hamdi Muluk, kepada detikcom, Sabtu (7/9/2013).

Tentunya peserta Rakernas PDIP lantas bertanya-tanya kepada siapa tiket pencapresan di 2014 akan diserahkan. Karena Mega juga blak-blakan tentang tokoh yang dianggapnya potensial menjadi jagoan PDIP di 2014. Mega menyebut nama Gubernur DKI Joko Widodo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Wagub Banten Rano Karno sebagai tokoh potensial PDIP.

"Tapi Mega sudah sepakat tidak akan mengumumkan dalam waktu dekat, pada waktunya nanti, apakah sebelum atau setelah Pileg. Namun Mega menyatakan nanti setelah PDIP meraih 20% suara," katanya.

Namun, masih menurut Hamdi Muluk, Mega tak begitu saja menggantung tokoh yang mungkin akan dicapreskan PDIP. Karena saat ini semakin banyak yang bertanya-tanya soal nasib pencapresan Jokowi.

"Mereka juga tahu diri publik bertanya-tanya soal nasib Jokowi, publik ingin Mega mengirim sinyal. Karena itu sinyalnya sudah dikirim setengah. Jadi tidak boleh juga PDIP menggantung dan mengatakan tidak," tegasnya.

Namun pada akhirnya Mega yang kemungkinan besar pensiun dari pencapresan yang paling berhak menentukan siapa capres PDIP. Apakah Jokowi yang ndeso yang dipilih Mega, putri kesayangannya, atau tokoh lain yang akan diberi wild card ke Pilpres 2014? (Sumber: Detik.com)