Random Posts

header ads

Tak dilantik, Ruhut ngotot tetap akan jabat Ketua Komisi III DPR

Jakarta - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso masih melantik anggota Fraksi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika , sebagai ketua Komisi III DPR. Ruhut Sitompul , yang sebelumnya sudah berkoar-koar akan menggantikan Pasek, harus gigit jari.

Seolah tak menyerah karena sudah berkoar-koar sebagai ketua Komisi Hukum, Ruhut Sitompul tetap ngotot akan tetap menjabat posisi itu. Menurut dia, hanya persoalan administrasi yang menghambat dirinya menjadi ketua Komisi III DPR.

"Gini biarlah di partai diselesaikan masalah administrasinya. Ojo kesusu, Pak Priyo bilang bisa besok, bisa minggu depan, masih ada (kesempatan)," jelas Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/8).

Ruhut bahkan kembali membawa nama Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik, yang menurutnya, telah menunjuk dirinya sebagai ketua Komisi III DPR.

"Sekretaris Majelis tinggi bilang tetep kamu jadi ketua komisi. Terhambat karena kesibukan ketua umum (SBY)," ujar Ruhut yakin.

Selain Jero, Ruhut juga mengaku sudah ditunjuk oleh Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan sebagai pengganti Pasek.

"Sudah (bilang) ketua harian, tunggu saja," imbuhnya.

Ruhut juga beralasan, tertundanya dia menjadi ketua komisi III kali ini karena suasana Hari Kemerdekaan. "Kapannya belum tahu (dilantik) karena masih suasana 17-an," terang dia. (Sumber: Merdeka.com)