Random Posts

header ads

Sah! Jenderal Moeldoko Jadi Panglima TNI, Letjen Budiman Jadi KSAD

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru. Panglima TNI kini dijabat oleh Jenderal Moeldoko, sementara KSAD dijabat oleh Letjen Budiman.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Jumat (30/8/2013) pukul 10.00 WIB. Sejumlah pejabat di lingkungan TNI hadir dalam acara pelantikan ini.

Presiden SBY memimpin langsung prosesi pelantikan tersebut. Jenderal Moeldoko dan Letjen Budiman diambil sumpah jabatan oleh Presiden SBY.

"Saya akan tetap setia pada UUD dan memelihara segera peraturan yang berlaku di Republik Indonesia. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," ujar SBY saat membacakan sumpah dan diikuti oleh kedua pejabat tersebut.

Panglima TNI Agus Suhartono telah memasuki masa pensiun. Jenderal Moeldoko yang sebelumnya menjabat KSAD, ditunjuk Presiden SBY sebagai Panglima TNI menggantikan Agus. Sementara posisi KSAD diisi oleh Letjen Budiman. Budiman sebelumnya adalan Sekjen di Kementerian Pertahanan. (Sumber: Detik.com)