Random Posts

header ads

Dimasukkan Dalam Konvensi Demokrat ,Tjahjo Yakin Jokowi Taat Partai

JAKARTA - Nama Gubernur Joko Widodo masuk dalam daftar peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang akan digelar dalam waktu dekat. Bagaimana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menanggapi ini?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo kepada wartawan mengemukakan partainya menghargai mekanisme partai politik lain menjaring calon presiden. Namun, PDI Perjuangan memiliki mekanisme tersendiri.

"Kalaupun benar Pak Jokowi diundang, ya terpulang pada Pak Jokowi . Mau apa tidak mengikuti proses partai lain selain di PDI Perjuangan," ungkap Tjahjo menanggapi masuk dan diundangnya Jokowi dalam Konvensi Demokrat, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Kendati mempersilakan dan mengembalikan hak Jokowi untuk ikut, Tjahjo menggaris bawahi bahwa orang nomor satu Jakarta tersebut adalah kader PDI Perjuangan. Ia meyakini Jokowi akan taat pada mekanisne aturan partai.

Masih kata Tjahjo, untuk mekanisme capres di PDI Perjuangan, sudah diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional I di Bandung, Jawa Barat pada 2012. Ia tidak mau berandai-andai jika ada kader PDI Perjuangan yang akan ikut Konvensi Capres Demokrat. (Sumber: Tribunnews.com)