Random Posts

header ads

12 Anak Sekolah Ikut Rapat Terbatas Bersama SBY

Jakarta - Ada yang berbeda dengan rapat kabinet terbatas bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kali ini. Rapat ini dihadiri 12 siswa-siswi tingkat SD hingga SMA yang terpilih untuk mengikuti kegiatan orang nomor satu di Indonesia itu selama 24 jam penuh.

Rapat digelar di kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2013). Kesempatan langka ini merupakan kado dari Presiden SBY untuk hari Anak Nasional 2013.

Siswa-siswi yang beruntung tersebut yakni siswa-siswi SD terdiri dari Rio Fredetien Dave Korwa (SD YPKK Gembala Baik Jayapura), Agil Alfarizi (SDIT Ishalul Ummah Prabumulih), Ni Ketut Devi Widhi Prasisti (SDN 3 Banjar Jawa Singaraja), dan Ramadhanti Andini (SD Arrahman Motik Jakarta).

Siswa-siswi SMP yakni Mayang Lestari (SMPN 1 Selat Kuala Kapuas), Ariq Rizqulrrahman Harun (SMPN1 Sinjai Utara), Ahmad Syafiq Zuhri (SMPN 4 Karang Bary Aceh Tamian) dan siswa-siswi SMA yakni Kurnia Ikhlasul Amal (MAN II Yogyakarta), Desthira Hedya Mahulete (SMAN 1 Ambon), Hanang Ilham Yohana (SMAN 1 Ponorgo), Kinanthi Putri Puruhitasari (SMKN 36 Jakarta) serta Syahna Rahmah Falihah (SMPN 7 Bandung).

Rapat dihadiri antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto dan Menko Kesra Agung Laksono dan sejumlah menteri seperti Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri ESDM Jero Wacik, Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung, dan Ketua Harian Inasoc Rachmat Gobel.

Para siswa tersebut terbalut seragam safari lengan panjang dengan warna merah, biru dan abu-abu. Mereka berdiri menyaksikan dan menyimak berlangsungnya rapat tersebut. Siswa dan siswi dari berbagai daerah itu juga membawa buku catatan.

"12 Siswa ini adalah siswa terpilih dalam acara sehari bersama Presiden. 4 Siswa SD, 4 siswa SMP dan 4 siswa SMA. Mereka adalah siswa dari seluruh Indonesia mulai dari Aceh dan Papua," kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha.

Ia mengatakan para siswa mengikuti kegiatan dan keseharian Presiden SBY sejak pukul 05.30 WIB hingga malam hari. (Sumber: Detik.com)