Random Posts

header ads

Wiranto & HT Deklarasi, PDIP: Jangan Siakan Waktu Hanya Untuk Pilpres

Jakarta - PDIP mengucapkan selamat atas deklarasi capres dan cawapres Wiranto dan Harry Tanoesoedibjo (HT). Menurut PDIP, masing-masing partai mempunyai momentumnya sendiri-sendiri.

"Selamat! Kita mengucapkan selamat kepada Pak Wiranto dan Harry Tanoe, sebagaimana kita mengucapkan selamat kepada Pak Ical (Aburizal Bakrie), Prabowo, atau Hatta Rajasa. Itu kan nama-nama yang akan beredar di 2014," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait saat dihubungi detikcom, Rabu (3/7/2013).

Ara, panggilan akrab Maruarar, menambahkan agar para kontestan capres dan cawapres jangan menghambur-hamburkan tenaga untuk Pemilu Presiden 2014. Menurutnya, capres dan cawapres yang tidak bisa bertindak sebagai pembawa solusi akan berakhir dengan kesia-siaan.

"Jangan sampai Pilpres tidak bisa menyelesaikan persoalan bangsa. Pilpres yang menghabiskan waktu dan tenaga, apalah artinya?," ucapnya.

Tak seperti Partai Hanura yang sudah berani melakukan deklarasi, PDIP masih belum memastikan capres dan cawapresnya. Lalu kapan PDIP akan mendeklarasikan capres dan cawapresnya?

"Setiap partai punya waktu dan momentum. Itu kan penting. Kita masih jauh lah (untuk deklarasi capres dan cawapres). Konsentrasi kita sekarang adalah Pilkada di daerah yang strategis seperti Jawa Timur atau Lampung. Juga Pemilu Legislatif," pungkas Ara. (Sumber: Detik.com)