Random Posts

header ads

Prabowo Yakin Gerindra Tembus 20 Persen di Pemilu 2014

JAKARTA - Partai Gerindra yakin perolehan suara pada Pemilu 2014 melebihi 20 persen. Hal itu disebabkan berbagai alasan yang melatarbelakangi perolehan suara Gerindra.

"Itu keyakinan kami didukung dari sejumlah poling diluar poling internal," kata Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (15/7/2013).

Prabowo juga mengatakan keyakinan itu karena banyaknya pemilih yang tidak menggunakan haknya pada pemilu 2009. "Yang golput dan tidak datang ke tempat pemilihan mencapai 40 persen. Bahkan di Pilkada yang tidak hadir mencapai 50 persen," katanya.

Prabowo mengatakan hal itu menjadi tantangan bagi caleg Gerindra yang berjumlah 20.000 calon anggota legislatif. "Mereka memberikan pendidikan masyarakat. Masyarakat jangan apatis, kalau diam maka yandg tidak baik akan berkuasa," kata Prabowo.

Selain pemilih golput, Prabowo juga yakin mendapatkan suara dari pendukung partai-partai yang tak lolos pada pemilu 2009. "Partai yang tak lolos kalau digabung memiliki 20 persen suara. Kalau partai besar sudah memiliki pangsa sendiri tapi mudah-mudahan ada yang ke kita juga," tuturnya. (Sumber: TRIBUNNEWS.COM)