Random Posts

header ads

Wow, Dalam Satu Tahun Balita Ini Sudah Baca 875 Buku

MEMBACA buku memang dianjurkan sejak usia dini,  tapi bagi balita berusia 5 tahun ini telah memiliki kebiasaan membaca buku. Sophia Moss telah membaca 875 buku hanya dalam waktu satu tahun ajaran. Bahkan ia mengaku sangat menyukai buku.

Sophia membaca banyak buku ketika dirinya duduk di bangku TK dan kelas pertama di sekolah dasar. Bahkan penjaga perpustakaan di TS Cooely Elementary Magnet School di Lake Charles, Los Angeles, mengaku kalau Sophia mampu membaca 1-5 buku perharu.

Dilansir dari Reuters, Mary Lanier mengaku suka melihat Sophia sangat menikmati buku-bukunya. Dan tentunya kebiasaan ini cukup langka bagi dirinya, ketika melihat anak TK senang membaca buku, dimana pada masa seusianya lebih senang untuk bermain.

“Aku bilang pada Sophia, kita akan memesan banyak buku untuk diletakkan di perpustakaan. Semua itu dilakukan karena melihat Sophia begitu menikmati banyak buku di sini. Sangat tidak biasa melihat anak usia TK membaca begitu banyak buku di tahun ajaran pertamanya,” ungkap Mary.

Sementara itu, sang ayah Carl Moss mengatakan kalau putrinya mulai membaca dengan meminjam 5 buku di perpustakaan setiap minggunya. Tetapi kini jumlah tersebut terus meningkat hingga menjadi 20 buku. Bahkan saat ini gadis tersebut tengah mengerjakan bukunya sendiri, tentang seekor kura-kura yang memiliki kekuatan super.

“Dia bahkan pilih baca buku daripada tidur. Sophia benar-benar menyukai membaca buku dan selalu melakukannya. Kami butuh banyak bantuan untuk membuat buku ini,” tutur Carl yang juga membantu putrinya membuat buku sendiri. (Sumber: DREAMERSRADIO.COM)