Random Posts

header ads

Ruhut Sitompul Ragukan Pencapresan Jokowi di 2014

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), muncul sebagai capres potensial dalam survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Dalam survei ini Jokowi mengungguli capres-capres tangguh seperti Prabowo Subianto. Namun politikus PD Ruhut Sitompul ragu Jokowi bakal nyapres di 2014.

"Memang bisa presiden dipilih dari independen? Kan PDIP belum tentu mencalonkan Jokowi," sahut politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul saat dimintai pendapat mengenai survei LIPI ini di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Ruhut menerangkan bahwa dalam konstitusi di Indonesia belum dimungkinkan terpilihnya seorang presiden dari jalur independen. Partainya sendiri pun tengah mempersiapkan konvensi guna memilih calon presiden. Konvensi ini nantinya memungkinkan calon di luar Partai Demokrat.

Sementara itu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memang belum mengumumkan siapa capres dari partainya. Namun dirinya telah mengisyaratkan tidak akan maju dalam ajang pemilihan presiden.

"Memangnya bisa LIPI itu mencalonkan presiden? Kalau bisa ya silakan saja calonkan Jokowi," tambah Ruhut sembari tertawa lepas. (Sumber: Detik.com)